DPP KNPI : Pencopotan Dirjrend Imigrasi adalah Langkah Tegas Kemenkumham

serangtimur.co.id
Rabu, Januari 29, 2020 | 21:32 WIB Last Updated 2020-01-29T14:32:17Z


JAKARTA (STC)  - Keberadaan (Harun Masiku) buron kasus suap komisioner KPU (Wahyu Setiawan) banyak menimbulkan spekulasi, bahkan banyak pihak yang menuding Menkumham terlibat dalam menyembunyikan informasi keberadaan Harun masiku karena memberikan informasi yang berbeda dengan data CCTV.

Berbeda dengan banyak pihak yang mendeskreditkan Menkumham atas informasi keberadaan Harun Masiku yang berbeda dengan CCTV, Dimas Hermadiyansyah Ketua Bidang Imigrasri dan Kepabeanan DPP KNPI justru memberikan apresiasi kepada Menkumham Yosanna Laoly.

Karena menurut Dimas bahwa pernyataan Menkumham tersebut adalah pernyataan yang apa adanya berdasarkan informasi dari bawahannya tanpa ada tendensi untuk merekayasa informasi jika ternyata informasi tersebut berbeda dengan data CCTV kan sudah dijawab dengan langkah tegas, lugas dan tepat oleh Menkumham Yosanna Laoly dengan mencopot Ronny Sompie dari jabatan Dirjend Imigrasi kemarin.

"Itu menunjukkan bahwa Menkumham tidak ingin adanya konflik of interest terhadap suatu masalah di lembaganya," jelas Dimas.

Sehari sebelumnya Menkumham menyatakan, "Saya sudah memfungsionalkan dirjen imigrasi. Jadi sekarang dirjen imigrasi sudah diganti Plh (Pelaksanaharian), termasuk Direktur Sisdik Keimigrasian-nya," ujar Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Saat ini kita tunggu saja langkah baik menkumham yang telah membuat Tim gabungan dari unsur Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri, dan Ombudsman RI.

Semoga nantinya tim tersebut bisa bertugas dengan baik dalam melacak alasan terjadi penundaan atau delay data keberadaan Harun di Bandara Internasional Soekarno Hatta, sehingga kecurigaan publik terhadap pihak pihak tertentu bisa terjawab ungkap Dimas.

Selain itu Dimas berharap Dirjend Imigrasi kedepannya bisa diisi oleh figur yang berintegritas dan memiliki kemampuan untuk menjawab tantangan era 4.0 sehingga penggunaan Tekhnonogi Informatika dalam membantu pelaksanaan Tupoksi lembaga dapat diterapkan dengan baik, tutup Dimas Ketua Bidang DPP KNPI yang dipimpin Haris Pertama tersebut dalam keterangan Persnya.

#FH
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPP KNPI : Pencopotan Dirjrend Imigrasi adalah Langkah Tegas Kemenkumham

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan