-->

Sabtu, 04 Januari 2020

Koramil 13/Csk bersama Unsur Muspika Jayanti Bantu Evakuasi Koban Banjir



SERANG (STC) - Pasca meluapnya aliran Sungai Cidurian beberapa hari yang lalu, kini kondisi aliran Sungai yang melintasi Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang sudah berangsur surut.

Dimana sebelumnya luapan Sungai Cidurian telah merendam 125 unit rumah yang berada di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti pada Kamis (02/01/2020).

Dalam upaya evakuasi terhadap para korban banjir nampak dilakukan oleh anggota Koramil 13/Csk sebanyak 20 orang, anggota Polsek Cisoka 4 Orang, pihak Kecamatan Jayanti 15 orang, pihak Desa Cikande 15 orang, Tagana Kecamatan Jayanti 4 orang, dan Puskesmas Jayanti 4 orang.


Babinsa Desa Cikande Serda H. Mulyadi mengatakan, pihaknya dibantu dari Kepolisian, Pihak Kecamatan dan Tagana telah melakukan upaya evakuasi terhadap para korban, pada saat terjadi musibah banjir dan sekaligus memberikan bantuan.

"Kita lakukan evakuasi terhadap para korban banjir, kemudian kita juga berikan bantuan, berupa makanan siap saji, obat-obatan dan lainnya. Semoga bisa membantu meringankan beban bagi para korban," katanya, Sabtu (04/01/2020).

"Dan untuk saat ini, warga yang mengungsi dirumah-rumah keluarganya dan posko banjir, dan sudah ada yang kembali kerumahnya masing-masing, karena air sudah surut," ujarnya.


Serda Mulyadi menambahkan, saat ini, warga sekitar sedang melakukan bersih - bersih dirumahnya pasca kebanjiran beberapa waktu yang lalu. Sedangkan untuk PDAM saat ini masih mati dan warga masih menunggu saluran air bersih segera di nyalakan.

"Dibantu tim gabungan TNI-Polri, dan pihak Muspika Kecamatan Jayanti, korban kebanjiran sekarang sedang melakukan bersih-bersih di rumahnya masing-masing," tambahnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Dadung Heri Setyo : KUP Suta Nusantara Gagas Terbentuknya Perbumma Adat Nusantara

JAKARTA | Gagasan atau ide terbentuknya Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (Perbumma) Adat Nusantara, adalah buah dari hasil diskusi ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa