Menghadapi Musim Hujan dan Cuaca Extrim, Muspika Kecamatan Tirtayasa Lakukan Pembersihan Irigasi

serangtimur.co.id
Kamis, Januari 09, 2020 | 23:57 WIB Last Updated 2020-01-09T16:57:30Z
SERANG (STC) - Memasuki Tahun baru Januari 2020 dan menghadapi musin penghujan serta cuaca extrim, ada hal yang berbeda yang di lakukan oleh Muspika kecamatan tirtayasa. Dengan melibatkan unsur terkait dan melibatkan pasukan orange, bersama - sama melakukan pembersihan sampah di sepanjang aliran irigasi sepanjang 7 Km.

Camat Tirtayasa Sadik, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari awal Januari yang sebelumnya hanya dilakukan oleh jajaran Muspika Kecamatan Tirtayasa , yakni pihak Kecamatan, Polsek serta Koramil Kecamatan Tirtayasa.

"Sudah tiga hari ini, sejak tanggal 7 sampai tanggal 9 januri 2020. Kami di bantu oleh pasukan orange dari UPT Pekerjaan Umum (PU) Unit Kecamatan Pontang - Tirtayasa, untuk melakukan pembersihan lokasi sekunder sepanjang 7 Km, yang melintasi Desa Tirtayasa, Desa Sujung, Desa Kebon dan Susukan Kecamatan Tirtayasa Kebupaten Serang," kata Sadik, saat ditemui dikantornya, Kamis (09/01/2020).


Lanjut Sadik, kedepan pihaknya akan mengintruksikan kepada seluruh kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Tirtayasa untuk menyiapkan tempat penampungan sampah sementara, dengan tujuan untuk mempermudah dalam menanggulanginya.

"Kami pihak Muspika akan berkodinasi dengan Pemerintah Daerah, untuk memberikan fasilitas dari mualai mobilisasi dan kontainer sampah yang tersimpan di tempat strategis untuk memudahkan proses pembuangan akhir," pungkasnya.

Dilokasi kegiatan, salah satu warga Desa Sujung Roni, dirinya sangat mengapresiasi apa yang di lakukan oleh berbagai unsur ini. Baik dari PU Kabupaten, Danramil, Kapolsek, dan juga masyarakat, tentunya hal ini yang di pelopori oleh pak Camat Sadik.


"Kami selaku warga sangat mendukung dan mengapresiasi yang setinggi tingginya, atas langkah kongrit terkait kebersihan sekunder irigasi yang ada di wilayah Kecamatan Tirtayasa. Seperti di Desa Tirtayasa, Sujung, Kebon dan Susukan demi kelancaran arus air yang mengalir, disamping itu juga demi bersihnya sekunder irigasi dari berbagai jenis sampah yang ada pada aliran sungai tersebut," ungkap Roni.

"Alhamdulilah saat ini sudah terlihat lancar dan bersih, tidak seperti sebelumnya ketika belum di bersihkan. Dan juga kegitan ini harus di dukung dengan kesadaran masyarakatnya, dengan tidak buang sampah di sepanjang sekunder irigasi, karena irigasi bukan tempat buang sampah," tukasnya.

#Suprani
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menghadapi Musim Hujan dan Cuaca Extrim, Muspika Kecamatan Tirtayasa Lakukan Pembersihan Irigasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan