-->

Kamis, 09 Januari 2020

Kaper Ombudsman Banten Mendorong Terwujudnya ZI WBK/WBBM di Kemenkumham Banten



SERANG - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten memberikan kata sambutan dan pengarahan pada kegiatan penandatanganan deklarasi janji kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama Pemcanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kanwil Kemenkumham Banten, Selasa (07/01/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kumham Banten Imam Suyudi, Ketua Ketua Pengadilan Tinggi Banten Haryanto, Aspidum Kejati Banten Yudi Hendarto, Polda Banten, BNN Banten, dan beberapa Rektor Perguruan Tinggi yang ada di Banten

Dalam sambutannya Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi  Banten mengatakan, bahwa harus ada komitmen bersama yang kuat antara Pimpinan Institusi/ lembaga dengan para staf/ yang dipimpin, sehingga predikat WBK dan WBBM ini bisa diperoleh, tidak bisa hanya satu unsur saja, harus sinergis antara keduanya.


Dan dalam melaksanakan ini harus mengacu dan berpedoman kepada PERMENPAN RB RI Nomorb10 Tahun 2019 tentang Perubahan ata PERMENPAN RB RI Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah dengan memperhatikan 6 komponen pengungkit yang terdiri dari:

1. Manajemen Perubahan
2. Penataan Tatalaksana
3. Penataan Sistem Manajemen SDM
4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja
5. Penguatan Pengawasan
6. Peningkatan  Kualitas Pelayanan Publik

Disamping hal tersebut, poin penting dari Ombudsman adalah mematuhi Standar Pelayanan Publik sesuai dengan UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dengan memperhatikan Pengelolaan Pengaduan masyarakat/pengguna layanan.


Tak kalah pentingnya juga yang harus di perhatikan adalah sarana pengukuran kepuasan pengguna layanan, karena dengan adanya hal tersebut bisa menjadi bahan evaluasi bagi instansi penyelenggara pelayanan publik untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama Pemcanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM oleh para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Banten serta Para Kepala UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kumham Banten di saksikan oleh Para tamu undangan yang hadir.

#Rilis Ombudsman

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diusianya yang ke-20, Banten Dirasa Belum Mampu Sejahterakan Masyatakat

SERANG | Tepat pada 4 Oktober 2020 Provinsi Banten mencapai usia 20 tahun yang memisahkan diri dari Jawa barat. Tentu tidak lain dan tidak ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa