Muspika Kramatwatu Sambut Baik Festival UMKM yang Digelar PT. PRJ



SERANG (STC) - Demi menghibur masyarakat Kramatwatu Kabupaten Serang, PT Perdana Ria Jakarta adakan festival UMKM di Alun-alun Kramatwatu dari tanggal 11 hingga 26 Januari 2020.

Hiburan berupa pasar malam disediakan oleh PT Perdana Ria Jakarta disambut antusias masyarakat setempat.

Manajemen Pemasaran PT Perdana Ria Jakarta, Yudi, mengatakan, dirinya membuka hiburan pasar malam di Alun-alun Kramatwatu karena ada permintaan dari masyarakat setempat.

"Kita buka hiburan disini atas ijin unsur Muspika Kramtwatu dan Bupati Serang," kata Yudi usai ditemui bagi santunan anak yatim di Alun-alun Kramatwatu, Kamis (23/12/2020).


Sebanyak ratusan anak yatim di Kecamatan Kramatwatu ia berikan santunan. Menurutnya, pembiaran santunan ini berupa berbagi rejeki atas keuntungan yang dicapai atas menggelar hiburan di Alun-alun Kramatwatu.

"Sebanyak 126 anak yatim di Kecamatan Kramatwatu dari berbagai desa kita berikan santunan. Berbagi rejekilah. Antusias warga sini wah luar biasa, berbagai daerah Serang datang kesini," paparnya.

Yudi berharap PT Perdana Ria Jakarta bisa bekerja sama lagi dengan Pemerintah Kabupaten Serang untuk membuka festival UMKM kedepannya.

"Dari tanggal 11 hingga 23 Januari ini, keamanan hiburan ini terbilang aman. Petugas kepolisian yang selalu berjaga dan pemuda di Kecamatan Kramatwatu juga bisa menjaganya bersama-sama," tandasnya.


Sementara dilokasi yang sama mewakili unsur Muspika Kramatwatu, Kapolsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten Kompol Raden Muhamad Sofyan mengatakan, suatu kebahagian bagi kami (Muspika Kramatwatu) ada suatu PT yang menyantunkan untuk anak yatim.

"PT ini tidak cuma menghitung keuntungan yang didapat, tetapi membagi keuntungannya melalui berbagai kepada anak yatim," ujarnya.

"Dengan hadirnya UMKM dapat menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar. Adanya pasar malam ini minimal bisa mengurangi angka pengangguran dengan adanya anak muda disini menjaga pasar malam dan menjadi tukang parkir," pungkas Kapolsek.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments