Warga Desa Kebon Kecamatan Tirtayasa, Sambut Baik Program Pamsimas



SERANG (STC) - Warga Kampung Sidayu, Desa Kebon, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang menyambut baik dengan adanya realisasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2019.

"Kami masyarakat sangat terbantu dan merasakan manfaat dari adanya program Pamsimas ini," kata Udin, Kamis (23/1/2020).

Serta kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Serang yang sudah memberikan program Pamsimas ini untuk warga di Desa Kebon.

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya Pamsimas ini dan kami yakin bukan hanya kami saja yang merasakan manfaatnya, akan tetapi semua warga akan bisa merasakan manfaatnya," tambah udin.

Sementara itu Sekretaris Desa Kebon, Iif mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang sudah memberikan program Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) yang sangat diharapkan oleh warga kami, yang sering mengalami kekurangan air bersih dikala musim kemarau.

"Pada awalnya kami kesulitan dalam menentukan titik kordinat untuk pengeboran, karena di wilayah Kebon ini air terkontaminasi dengan air laut, sehingga airnya terasa asin," ungkapnya.

Sekdes menambahkan, pihak deda mengadakan musyawarah dan mensosialisi dengan masyarakat sekitar, sehingga titik kordinat pengeboran dan menara penampungan air bersih dibangun di atas tanah Kepala Desa Kebon, di RT 06 RW 02 dengan kapsitas 18000 m3 untuk mencukupi kebutuhan air bersih seluruh warga RW 02.

"Dalam program ini hanya pengeboran dan pembangunan menara penampungan air saja, sedangkan untuk instalasi pemasangan pipa jaringan untuk kemasyarakat akan kami anggarkan yang diserap dari Dana Desa tahun 2020," tambahnya.

#Suprani

Post a Comment

0 Comments