-->

Rabu, 22 Januari 2020

Pembangunan Penyediaan Air Baku Long Storage Kali Mati Pontang Tahap I Rampung 100%



SERANG - Pembangunan Long Storage (Penyediaan Air Baku) Layanan Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara Kabupaten Serang tahap I yang baru selesai dikerjakan PT. Dwi Krida Sempana bertujuan untuk menambah layanan air bersih PDAM di Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara sebesar 200 liter/detik.

"Untuk pembangunan Long Storage tahap I sudah terealisasikan 100 %. Dan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasokan air di Kecamatan Pontang, Tirtayasa dan Tanara. Dimana nanti hasil pembangunan tersebut bisa memasok kebutuhan layanan air bersih," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bima Ragil Saputra, saat bicang-bincang beberapa waktu lalu.

Menurutnya, secara umum pembagian dalam pembangunan ini terdapat aspek geografi yang dibagi menjadi dua, yakni aspek fisik dan aspek sosial.

Untuk Aspek sosial sendiri meliputi hasil aktivitas hubungan manusia dengan alam disekitarnya. Sementara aspek fisik adalah fenomena yang berkaitan dengan kejadian alam dan aktifitas alam yang mempengaruhi kehidupan manusia.

"Nah, secara umum aspek fisik meliputi topografi, biotik (makhluk hidup), dan non-biotik (benda tak hidup). Sementara aspek sosial meliputi faktor ekonomi, budaya, dan sosial politik," ujarnya.

Seperti dalam pembanguna Long Storage ini, tentu saja pemerintah tahu betul apa manfaat dan dampak positifnya. Dimana sungai (kali-red) mati menjadi sumber penghidupan, baik itu untuk area pesawahan ataupun kebutuhan dasar hajat hidup orang banyak, yaitu kebutuhan air bersih.

Bima menjelaskan, nantinya hasil dari pembanguan Long Storage ini akan di kelola oleh PDAM, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di saat musin kemarau nantinya. Bahkan, siapa sangaka Long Storage dapat menjadi agro wisata air, yang tentunya akan menambah penghasilan perekonomian masyarakat.

Dari sebagaian kerja sama berbagai pihak ini, maka terlaksannya mutu pembangunan yang bermanfaat. Dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung dan Cidurian (BBWSC3) selaku Stakholder dalam pelaksaannya tentu tidak lepas peran serta dan dukungan dari masyarakat, sehingga terwujudnya pembangunan yang berkualitas.

Untuk diketahui, pembanguan Long Storage kali mati Pontang, Kabupaten Serang tahap I senilai Rp. 43.270.720.000; (APBN) 2019 telah terealisasi dengan baik. Dengan capaian 100% penyerapan anggaran.

#ADV

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Diapresiasi Pelaku UMKM, Ratu Tatu Dihadiahi Kue Gulacir

SERANG | Calon Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terus mendapatkan apresiasi dari masyarakat di sela-sela kampanye pilkada Kabupaten Serang....

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa