Presiden Jokowi Sambut Baik Rencana IDFC Alokasikan Investasi 5 Miliar Dollar AS

serangtimur.co.id
Sabtu, Januari 11, 2020 | 00:04 WIB Last Updated 2020-01-10T17:07:15Z


JAKARATA (STC) - Presiden Jokowi menyambut kedatangan CEO IDFC Adam S. Boehler dan delegasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1) pagi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik rencana International Development Finance Corporation (IDFC) mengalokasikan  investasi 5 miliar dollar AS untuk mendanai pembangunan infrastruktur dan teknologi digital.

“Ini secara signifikan akan membantu menjaga stabilitas pertumbuhan selama ketidakpastian ekonomi global saat ini,” kata Presiden Jokowi saat menerima CEO IDFC Adam S. Boehler dan delegasi, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (10/1/2020) pagi.


Presiden menegaskan, selama masa jabatan keduanya, pembangunan infrastruktur akan berlanjut. Karena itu, pemerintah membutuhkan investasi untuk mendanai banyak program pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, bandara, pelabuhan laut, infrastruktur energi, dan teknologi digital.

Menurut Presiden, pemerintah terus membuat terobosan kebijakan untuk mendukung dan menciptakan iklim investasi yang ramah melalui undang - undang omnibus investasi.

"Jadi Indonesia dapat mempersempit kesenjangan infrastruktur dan menjadi sangat kompetitif di era global," tegasnya.


Untuk itu, Presiden Jokowi menyambut baik komitmen IDFC untuk mendukung program - program prioritas pemerintah Indonesia terutama dalam pengembangan infrastruktur, energi, dan teknologi digital.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

#Rls/Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi Sambut Baik Rencana IDFC Alokasikan Investasi 5 Miliar Dollar AS

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan