Polri Peduli Penghijauan, Polsek Cisoka Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak | serangtimur.co.id -->

Jumat, 10 Januari 2020

Polri Peduli Penghijauan, Polsek Cisoka Lakukan Penanaman Pohon Secara Serentak



TANGERANG (STC) - Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan Penanaman pohon penghijauan secara serentak dengan tema POLRI Peduli Penghijauan dalam rangka melestarikan lingkungan Polsek Cisoka bersama unsur Muspika Kecamatan Cisoka, Kecamatan Solear dan Kecamatan Jayanti, Serta Danramil Cisoka melakukan penanaman pohon di halaman Polsek Cisoka, Jum'at (10/1/2020) Pukul 08.00 WIB.

"Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam. Satu di antara tujuannya mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya," ujar Kapolsek Cisoka AKP Akbar Baskoro dalam sambutannya sebelum memulai kegiatan penanaman pohon.

Kapolsek Cisoka juga menyampaikan bahwa Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya.

Adapun Pohon yang akan di tanam sebanyak 500 batang berbagai jenis seperti Mahoni, Pule, Ketapang Laut, Tembesi, Rambutan, Kelengkeng, Mangga yang kesemuanya akan bermanfaat bagi lingkungan dan masayarakat, dimana kegiatan ini dilaksanakan oleh jajaran Polsek Polresta Tangerang mulai tanggal 2 Januari 2020.


Sementara itu dalam kesempatan yang sama Sekertaris Camat Solear Rizkia Nurul Fajar S.STP, M.Si mengatakan, sangat mendukung dengan penanaman pohon ini karena sangat penting sebagai penghijauan di wilayah kita dan siap bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

"Kami sangat mendukung dengan penanaman pohon ini karena sangat penting sebagai penghijauan di wilayah, karena mengingat sekarang musim penghujan sehingga dengan adanya pohon bisa meminimalisir terjadinya banjir di wilayah kita Kami siap bekerjasama dengan instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya banjir, dimana kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengatasipasi terjadinya bencana banjir," ungkapnya.

Senada dengan Camat Jayanti CR Hinton mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dengan adanya penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya banjir di wilayah Kecamatan Cisoka, Kecamatan Solear dan Kecamatan Jayanti.

"Pihak pemerintah kecamatan Jayanti sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ruang terbuka hijau sangat masih sedikit sehingga penanaman pohon ini sangat perlu sekali dilakukan. Kita harus bersama - sama memelihara penghijauan di wilayah, karena di Cisoka, Solear dan Jayanti  masih kurang dalam penghijauan," ujarnya.

"Semoga dengan adanya penanaman pohon ini dapat mencegah terjadinya banjir di wilayah dan mudah - mudah kegiatan ini agar selalu dilakukan di tingkat Kecamatan dengam melibatkan semua instansi terkait," tutupnya.

#Mad Sutisna

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Afflah Ekspress






Media Partner

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Tingkatkan Kemitraan, Ketua IJTI Pusat Kunjungi Mapolda Kalteng

PALANGKARAYA | Kemitraaan antara  Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) dengan insan pers sudah...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa