Walikota Serang Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

serangtimur.co.id
Senin, Januari 20, 2020 | 01:17 WIB Last Updated 2020-01-19T18:17:40Z


SERANG (STC) - Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sebagian wilayah Kota Serang terendam banjir, salah satu titik terdampak berada di Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen, tepatnya di SDN Pamarican 1 dan SDN Pamarican 2.

Tahu wilayahnya sedang diterjang banjir, Walikota Serang Syafrudin langsung turun meninjau lokasi terdampak di dampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang dan unsur Muspika Kecamatan Kasemen.

"Ada masyarakat lapor ada banjir disini, ya saya langsung kesini. Nih sama BPBD sama unsur Muspika Kasemen, Alhamdulillah ada TAGANA, RAPI dan relawan juga," tuturnya saat ditemui di lokasi terdampak, Minggu (19/1/2020).

Orang nomor satu di kota serang inipun mengaku sudah berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang untuk tindaklanjut dampak banjir tersebut.

"Saya sudah koordinasikan dengan DPU, DLH, Dindikbud dan pihak terkait untuk penyelesaiannya. Saya pastikan pemkot engga diam," katanya.

"Kasian juga siswa ini sekolahnya gimana kalau kebanjiran, tadi kita juga sempet kuras sedikit - sedikit ruang kelas, Alhamdulillah dibantu sama masyarakat setempat juga," lanjutnya.

Seusai meninjau lokasi terdampak, Syafrudin terlihat memberi arahan kepada BPBD dan unsur Kecamatan Kasemen dalam membuat langkah - langkah penanganan lokasi terdampak.

"Tolong pastikan ini selesai, kalau ada kendala apapun hubungi saya," ucapnya.

#Ady/Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Walikota Serang Tinjau Lokasi Terdampak Banjir

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan