73 HMI Bakornas LEMI PB HMI hadir di Tengah Masyarakat

serangtimur.co.id
Kamis, Februari 06, 2020 | 09:32 WIB Last Updated 2020-02-06T02:32:21Z


JAKARTA (STC) - Dalam rangka memperingati 73 tahun kelahiran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LEMI PB HMI) menyelenggarakan kegiatan Dialog Nasional dan Pembagian Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu dan Korban Banjir DKI Jakarta di Aula RW 2 (Jalan Penegak Raya), Kelurahan Pal Meriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (5/2/2020).

"Selain memperingati hari lahir nya himpunan, acara ini juga sebagai bukti bahwa HMI selalu ada bersama rakyat selama 73 tahun kiprahnya dan kehadiran HMI harus dirasakan rakyat," ujar Direktur Eksekutif Bakornas LEMI PB HMI, Arven Marta, saat membuka acara.

Arven mengatakan sudah saatnya HMI untuk selalu bersama rakyat dan perofesional. Jangan lagi HMI selalu berkonflik dan bersikap elitis yang ujung-ujungnya akan membuat HMI lupa dengan peran dan fungsinya sebagai kader umat dan kader bangsa untuk memajukan Indonesia.


Sedangkan, Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), Herman Chaeron dalam sambutannya mengatakan bahwa inisiatif Arven Marta untuk mengenalkan HMI kepada masyarakat saat milad sangat bagus dan harus menjadi contoh bagi pengurus dan kader HMI se-Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LEMI PB HMI ini," tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Jaya, M. Taufik yang mengatakan bahwa sudah saatnya HMI kembali lagi menyatu dengan rakyat.


"Kegiatan yang dilakukan oleh Bakornas LEMI PB HMI ini sangat bagus. Langsung menyentuh kepada masyarakat. Apalagi langsung kepada masyarakat korban banjir," lanjut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sylviana Murni, menyampaikan jika acara LEMI PB HMI sangat bagus untuk mengenalkan HMI.

Diakhir acara milad, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Sekretaris Jenderal MN KAHMI, Manimbang Kahariady, Presidium MN KAHMI, Presidium MW KAHMI Jaya serta Mpok Syilviana Murni selaku mantan Ketua Umum Korps HMI-wati (Kohati) HMI Jakarta kepada Arven Marta selaku Direktur Eksekutif Bakornas LEMI PB HMI.

#Fh/Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 73 HMI Bakornas LEMI PB HMI hadir di Tengah Masyarakat

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan