BKCP Jelajah Potensi Ekspor Touring ke Sentra Eksportir Emping

serangtimur.co.id
Kamis, Februari 06, 2020 | 13:31 WIB Last Updated 2020-02-06T06:31:39Z


SERANG (STC) - Balai Karantina Pertanian Cilegon terus berupaya mewujudkan Gerakan Tiga Kali Lipat (Gratieks) melalui pembinaan dan pedampingan kepada petani dan pengusaha yang bergerak di bidang pertanian. Salah satunya dengan bimbingan langsung ke sentra emping di Kota Serang, Kamis (06/2/20).

BKPC Jelajah Potensi Ekspor dengan konsep touring pemotor ini dilakukan supaya dapat menyentuh tempat-tempat potensi ekspor yang terkendala dengan kendaraan roda empat.

Touring yang dipimpin Kepala BKPC, Raden Nurcahyo, ini menjadikan lokasi sentra emping Banten sebagai tujuan utama. Setelah sebelumnya memaparkan peta komoditas ekspor melalui iMace ke pihak Dinas Pertanian Kota Serang.

"Melalui BKPC Jelajah Potensi Ekspor, kita ingin bisa menjangkau para petani dan UMKM ( Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di bidang pertanian. Harapannya, layanan karantina pertanian bisa dimanfaatkan maksimal oleh para petani dan UMKM agar nantinya dapat meningkatkan ekspor komoditas pertanian asli Banten," terang Raden.

#ady
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BKCP Jelajah Potensi Ekspor Touring ke Sentra Eksportir Emping

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan