-->

Kamis, 06 Februari 2020

Babinsa Koramil Cikande, Berikan Bantuan Kitab Suci ke Ponpes Terdampak Banjir



SERANG (STC) - Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Serang, mengakibatkan banjir dibeberapa wilayah. Banjir tersebut juga menggenangi pondok pesantren Bani Makmun Assalami pimpinan H. Sufuf bertempat di Kampung Ciwajik, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten, Kamis (06/02/20).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Serma Siswahyudiono Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, terhadap dunia pendidikan menberikan bantuan 10 (Sepuluh) buah kitab Al-Qur'an. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren Bani Makmun Assalami pimpinan H. Sufuf.

Serma Siswahyudiono mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini adalah, sebagai upaya menjalin tali silaturahmi antara Tokoh Agama dengan TNI. Sehingga mampu menciptakan suasana yang aman dan damai. Tentunya peran aktif dari Tokoh Agama sangat penting untuk membantu terciptanya keamanan wilayah.

"Tentunya kami berharap bantuan yang diberikan ini kiranya dapat sedikit membantu pondok pesantren, akibat bencana banjir. Kiranya bantuan yang diberikan ini akan berguna untuk membina generasi muda yang berjiwa islami," pungkasnya.

Sementara itu, H. Sufuf menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dari Babinsa Koramil 0219/Cikande, terutama terhadap pendidikan.

"Saat ini jumlah santri yang menimba ilmu di pondok pesantren sebanyak 147 Orang," katanya.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Perbumma Matangkan Kensep Salatiga Menyapa Dunia dengan Festival Vanili Nusantara dan Kampung Empat Pilar

JAKARTA | Perkumpulan Badan Usaha Milik Masyarakat (PERBUMMA) Adat Nusantara semakin menunjukkan existensinya dengan melaksanakan beberapa ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa