Jajaran Muspika Kecamatan Tirtayasa, Gelar Sosialiasi dan Workshop LKBA



SERANG (STC) - Muspika Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang menggelar acara Sosialisasi dan workshop Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) di Aula Kecamatan Tirtayasa, Senin (17 /02/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Tirtayasa, Danramil Tirtayasa, Kapolsek Tirtayasa, Kepala UPTD Puskesmas Tirtayasa, Kepala Desa se-Kecamatan Tirtayasa, Sekertaris Desa, Ketua LPM, Ketua PKK, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, serta para tamu undangan.

Camat Tirtayasa Sadik, S.Sos dalam sambutannya meminta agar warga tetap konsisten dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan aman.

"Lingkungan yang bersih dan aman sudah semestinya diterapkan oleh warga melalui kesadarannya dengan menghidupkan kembali tradisi gotong royong," kata Camat Tirtayasa.

Sadik menambahkan, pemerintah Kecamatan akan terus berupaya mendorong masyarakat agar kembali melakukan gotong royong dalam menjaga lingkungan dan keamanan sekitar, dengan melibatkan perangkat Kecamatan dan Desa untuk turut serta mengajak warganya.


"Kami akan terus sosialisasikan agar warga bisa menjaga lingkungan, kampung bersih dan sehat akan menjadi budaya yang diterapkan seluruh kampung di Kecamatan Tirtayasa agar tingkat kesehatan bisa terus meningkat," imbuh Sadik.

"Kami juga apresiasi kepada masyarakat yang antusias mengikuti sosialisasi kampung bersih dan aman," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Tirtayasa Hj. Nunung Nuraeni S.ST. menjelaskan tentang Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

"Apabila bisa menjaga kebersiahan akan terciptanya prilaku hidup sehat," jelas Hj. Nunung.


Sementara itu, Danramil Tirtayasa yang di wakili oleh Serda Sutrisno memohon agar semua Desa di Foging untuk menghindari penyakit demam berdarah atau demam dengue (DBD).

"Mengingat perubahan cuaca saat ini yang akan menimbulkan berbagai masalah dalam kesehatan masyarakat, sehingga kita dapat menekan angka korban yang di sebabkan nyamuk demam berdarah," ungkapnya.

Kapolsek Tirtayasa yang di wakili oleh Aiptu Marno menjelaskan, Kampung Aman dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), untuk kategori kejadian tindak pidana ada Hijau, Kuning, Merah sementara di wilayah hukum Kecamatan Tirtayasa termasuk Hijau, dan menekankan agar Poskamling jangan cuma ada tempatnya saja, tetapi kegiatannya juga harus ada.

"Antusiasme warga untuk mengikuti sosialisasi ini merupakan hal yang positif dan bisa menjadi kebiasaan yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan nya masing-masing," jelasnya.

Dalam acara sosialisasi dan workshop Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) yang digelar Pemerintah Kabupaten Serang, Polda Banten, Korem 064/Maulana Yusuf Banten, sebanyak 14 Desa di Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang mengikuti sosialisasi dan Workshop LKBA yang bertempat di Aula Kecamatan Tirtayasa.

#Suprani

Post a Comment

0 Comments