-->

Sabtu, 14 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Serang Kota Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan



SERANG (STC) - Dalam rangka giat cegah penularan Virus COVID 19 di Lingkungan Kerja dan di Ruang Publik, dengan tema 'Polri Peduli Kesehatan dan Kebersihan', Polres Serang Kota Polda Banten gelar kegiatan Korve (bersih-bersih( di Mapolres Serang Kota, Masjid At-Tsaurah, Stasiun Serang dan Terminal Pakupatan Kota Serang untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Sabtu (14/4/2020).

Kapores Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, kegiatan pencegahan tersebut dilakukan dengan bersih-bersih untuk antisipasi adanya penyebaran Virus Corona di wilayah Provinsi Banten khususnya Kota Serang dan sekitarnya. Mengingat bapak Gubernur Banten sudah menyatakan bahwa ada warga Banten yang positif terkena Virus Corona ini.

Dijelaskan Edhi, kegiatan ini dilakukan dengan bersih-bersih ke seluruh sudut interior masjid At-Tsaurah baik diluar maupun didalam masjid, seluruh tempat Stasiun Serang, dan Terminal Pakupatan.

"Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri. Giat penangkalan dini Covid-19 ini digelar dibeberapa lokasi yang selalu menjadi titik tempat berkumpulnya masyarakat," kata Edhi.


Kapolres mengimbau, agar masyarakat yang hendak memasuki masjid, stasiun dan terminal diharapkan pakai masker atau gunakan alat cuci tangan yang telah disediakan.

"Kita tidak tau dimana Virus Corona ini berkembang atau dimana lokasi yang menjadi tempat berkembangnya virus ini," jelasnya.

AKBP Edhi juga mengajak seluruh masyarakat Kota Serang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari Virus Corona ini.

"Nanti akan kita gandeng BPBD, Dinkes Kota Serang dan Biddokes Polda Banten. Dengan yang apa kita lakukan ini semoga menjadi stimulan atau pelopor bagi masyarakat atau stakholder lainnya untuk melakukan hal yang sama," ujar AKBP Edhi.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan dan kita akan mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, menjaga kesehatan," imbuhnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Respon Bencana Banjir Cilegon, Dua OKP di Banten Gelar Aksi Galang Dana Kemanusiaan

SERANG | Rumah Kami Peduli (RKP) Banten dan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilaya...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa