-->

Minggu, 15 Maret 2020

Dua Sekolah Unggulan di Kecamatan Tirtayasa Ikuti Lomba Sekolah Sehat



SERANG (STC) - Sebanyak 2 Sekolah Unggulan di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang mengikuti Lomba Sekolah Sehat, Penilaian Kebersihan dan Keteduhan lingkungan Tingkat Kabupaten Serang 2020. Kedua sekolah tersebut adalah SDN Sujung 1 dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Tirtayasa.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar kerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Tirtayasa untuk mempersiapkan lomba tersebut. Hal ini sebagai upaya meningkatkan mutu kesehatan sekolah di setiap tingkat pendidikan.

Camat Tirtayasa Sadik, mengatakan, pihaknya telah mendatangi sekolah -sekolah yang menjadi perwakilan di tingkat Kecamatan Tirtayasa, untuk melihat kesiapan lomba, ini guna menilai prestasi sekolah dalam melaksanakan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Lanjut Sadik, kedatangan dirinya juga untuk mempertimbangkan bagaimana peran serta tim pembina UKS, upaya sekolah, dan peserta didik dalam mewujudkan budaya perilaku hidup bersih dan sehat.

"Jadi tidak hanya kinerja sekolah, tapi juga program-program UKS. Oleh karena itu, diperlukan persiapan matang agar bisa meraih juara dalam kompetisi ini," kata Sadik, Minggu (15/3/2020).

"Kami tidak hanya memperhatikan sekolah yang sehat. Namun juga mengimbau Dinas Pendidikan agar mengedepankan pendidikan berkarakter, sesuai program pendidikan berkarakter, tentu akan membantu mencapai Tirtayasa Juara Lahir dan Batin," imbuhnya

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI Kecamatan Tirtayasa Nimun, S.Pd mengharapkan kerja sama antar Muspika, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Yang mana agar bisa berjalan baik dan meraih hasil yang sesuai dengan tagline "Tirtayasa Juara"

"Sekolah di wilayah Kecamatan Tirtayasa harus memiliki kualitas lingkungan sehat agar bisa memberikan suasana yang nyaman bagi peserta didik. Saya berharap tidak ada sekolah yang jauh dari kata sehat," tukasnya.

#Suprani
Editor: Ansori



  

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Jelang Pelaksanaan Pilkada, Polres Serang Gelar Apel Pasukan dan Sosialisasi Prokes dalam Rangka Pengamanan Pemungutan Suara di TPS

SERANG | Menjelang dilaksanakannya Pemilukada Kabupaten Serang 2020, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Serang melaksanakan Apel Gelar Pasuk...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa