Kapolres Serang Kota Ajak Semua Pihak untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

serangtimur.co.id
Selasa, Maret 17, 2020 | 14:41 WIB Last Updated 2020-03-17T07:41:39Z


SERANG (STC) - Maraknya kasus virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., menyampaikan betapa perlunya kita menjaga kebersihan. Hal itu dikatakan pada saat setelah selesai sholat dzuhur berjamaah di Masjid Nurul Hukkam, Selasa (17/03/2020).

"Kita semua wajib menjadi pemutus rantai penyebaran virus corona yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia. Sehingga kita perlu mengambil langkah agar tidak terkena virus dan menjadi penyebar virus," kata Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.

Dalam kesempatan itu hadir juga Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Nariyana yang juga menyampaikan beberapa ajakan tentang tips terhindar dari virus corona.


"Sebisa mungkin jauhi kerumunan (keramaian) umum. Bila dimungkinkan kerja, belajar dan ibadah di rumah, serta meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain," ucapnya.

Lanjut Dr. Nariyana, agar membiasakan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan di basuh dengan air yang mengalir, kemudian tidak perlu panik.

"Lebih bagus lagi agar anak-anak sekolah yang libur untuk tidak bepergian, artinya cukup berada di rumah selama empat belas hari karena waktu 14 hari adalah masa inkubasi virus corona ini," tukasnya.

Nampak kegiatan tersebut ditutup dengan Do'a bersamaan memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari virus mematikan tersebut yang dipimpin oleh Ustadz Rusdi.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Serang Kota Ajak Semua Pihak untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan