Kunjungi Polres Serang, Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat

serangtimur.co.id
Selasa, Maret 10, 2020 | 16:22 WIB Last Updated 2020-03-10T09:22:15Z


SERANG (STC) - Tim Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Mapolres Serang, Selasa (10/3/2020). Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan penelitian terhadap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kinerja Polri.

Kegiatan Penelitian Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Syahrial M Said dan Ketua Tim Peneliti Pembina Utama Ari Wahyono beserta tim ini disambut langsung Kapolres Serang AKBP Mariyono didampingi Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono beserta Pejabat Utama.

Dalam Sambutannya, Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, saat ini Polres Serang telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan dalam proses peningkatan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK).


"Kami mohon bimbingan dan arahan nya kepada tim Puslitbang. Dalam rangka mewujudkan pelayanan yang baik sehingga mendapatakan predikat WBBM," kata Kapolres Serang ABKP Mariyono.

Sementara itu, Kombes Pol Syahrial M Syaid menerangkan, ada beberapa fungsi layanan Kepolisian diantaranya fungsi Lalulintas, Reserse, Intel, Binmas dan Samapta sebagai objek penelitian.

"Tujuannya untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lima fungsi utama layanan kepolisian," terang Kombes Pol Syahrial.


Kombes Pol Syahrial menambahkan, dalam penelitan menggunakan lima indikator pengungkit layanan. Seperti bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan dan kesesuaian.

"Ditambah satu indikator lagi, yaitu indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan Sarpras," tambahnya.

Untuk diketahui, sasaran dari penelitian ini adalah masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Serang dan termasuk Polres lainnya di wilayah hukum Polda Banten.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Polres Serang, Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan