Peduli Kesehatan : Polsek Ciruas Dibantu TNI, Laksanakan Kerja Bakti Antisipasi DBD dan Cegah Covid-19

serangtimur.co.id
Minggu, Maret 15, 2020 | 12:04 WIB Last Updated 2020-03-15T05:04:39Z


SERANG ( STC ) - Peduli Kesehatan masyarakat, Polsek Ciraus yang dipimpin langsung Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno melaksanakan giat kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat, dilingkungan  Polsek Ciruas dan Masjid Baitul Adhim Kampung Citerep RT.001 RW. 004, Desa Citerep, Kecamatan Ciruas, Minggu (15/3/2020).

Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno dengan melibatkan Personel TNI dari Kesatuan Koramil Ciruas, Personel Polsek dan warga sekitar.

Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno mengatakan, tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit.


Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut warga masyarakat Kelurahan Citerep antusias mendukung kegiatan tersebut dengan melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar serta tempat ibadah (Masjid) dengan bersama-sama.

"Kerja bakti dan sosialisasi hidup sehat ini di lakukan sebagai upaya untuk mencegah antisipasi munculnya penyakit demam berdarah (DBD) serta mencegah penyakit menular seperti contoh mencegah adanya Virus Covid-19 atau biasa kita dengar sebagai virus Corona," kata Kompol Sukirno.

"Selain kita membersihkan lingkungan kita pun harus melakukan gaya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga, selektif dalam memilih makanan, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, istirahat (tidur) teratur," jelasnya.

"Selain untuk mencegah penyakit menular seperti Corona, kerjabakti tersebut juga guna antisipasi penyebaran penyakit demem berdarah (DBD) dan kebersihan juga merupakan sebagian dari Iman," tutupnya.

#Wen/Red
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Kesehatan : Polsek Ciruas Dibantu TNI, Laksanakan Kerja Bakti Antisipasi DBD dan Cegah Covid-19

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan