Ajak Hidup Sehat, Polres Serang Sosialisasikan Cara Cuci Tangan yang Benar | serangtimur.co.id

Minggu, 15 Maret 2020

Ajak Hidup Sehat, Polres Serang Sosialisasikan Cara Cuci Tangan yang Benar



SERANG (STC) - Polres Serang Polda Banten menggelar senam sehat sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan selalu mencuci tangan. Kegiatan digelar didepan kawasan Industri Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (15/3/2020).

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk antisipasi untuk menyadarkan masyarakat bahwa hidup sehat bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

Menurutnya, dengan membudayakan hidup bersih di mulai dari diri sendiri dan lingkungan secara gotong-royong akan terhindar dari virus Corona (Covid-19).

"Kita hari ini melaksanakan olahraga bersama dan sosialisasi tentang hidup sehat di wilayah Modrn Cikande. Kita melibatkan seluruh masyarakat baik dari pemerintahan pengusaha, dan TNI-Polri," ujar Kapolres kepada awak media dilokasi.


Dijelaskan kapolres, dalam sosisalisi juga diajarkan dan dipraktikan bagaimana cara mencuci tangan yang baik, benar dan bersih.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias pada saat melaksanakan simulasi dan cuci tangan tadi, dan di wilayah hukum kami masih aman (virus corona)," jelasnya.

Kapolres mengatakan, upaya Polri bersama TNI juga melakukan kegiatan bersih-bersih di fasilitas umum dan tempat pelayanan kepada masyarakat.


"Kalau kita melakukan gaya hidup bersih, penyakit ataupun virus yang jadi ancaman, virus vorona dapat ditangkal dengan pola hidup yang sehat," kata Mariyono.

Disisi lain, Polres Serang juga akan memperketat ijin keramaian menghindari penyebaran virus corona.

"Untuk Izin keramaian kami situasional kami pertimbangkan bersama instansi terkait juga. Kami akan tetap kordinasikan tentang perizinan," tutupnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kabaharkam Polri : Ekonomi Masyarakat Harus Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19

JAKARTA (STC) Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, SH, MH saat memimpin pelaksanaan penempelan striker imbauan pencegahan pandem...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa