Peduli Sesama, Kades Singarajan Pontang bersama Warga Bantu Rehab Rumah Milik Madeyi | serangtimur.co.id

Senin, 09 Maret 2020

Peduli Sesama, Kades Singarajan Pontang bersama Warga Bantu Rehab Rumah Milik Madeyi



SERANG (STC) - Rasa kepedulian terhadap warganya ditunjukan Kepala Desa Singarajan Hj. Ulfah Hasan. Kepala Desa beserta RT dan warga sekitar membedah rumah warga tidak mampu milik Bapak Madeyi yang terletak di Kampung Begog 07/02 Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Senin (09/03/2020) siang.

Bapak Madeyi yang hidup sebatang kara dan tinggal digubug reyot ini, kegiatan sehari-harinya berkebun singkong, tidak bisa mencukupi kebutuhannya untuk memperbaiki gubugnya.

Ketua RT 07/02 Edi Rosidin mengatakan, kami peduli terhadap warga, dan saya sebagai Ketua RT merasa hiba terhadap kondisi Pak Madeyi.

"Maka dari itu, saya beserta warga berinisiatif membantu dan merehab rumah Pak Madeyi dengan cara bergotong royong," katanya dilokasi.

Terpisah, Kepala Desa Singarajan Hj. Ulfah Hasan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pak RT beserta warga yang aktif dalam bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warganya, karena RT nya aktif, maka dari itu, saya selaku Kepala Desa langsung meninjau ke lokasi," ungkapnya.

Masih kata Hj. Ulfah Hasan, bedah rumah ini merupakan hasil swadaya dan sementara saja. Dikarenakan rumah Pak Madeyi sudah diajukan ke Pemerintah Kabupaten Serang untuk mendapatkan bantuan.

"Pemerintah Desa Singarajan sudah berupaya untuk mengajukan bedah rumah milik Pak Madeyi. Berhubung kondisinya sangat memprihatinkan. Maka dari itu saya beserta RT dan warga melakukan swadaya untuk membangun rumah Pak Madeyi," imbuhnya.

#Nurlan

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Ketua DPRD Kabupaten Serang Pimpin Apel Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan

SERANG (STC) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum S. Ag, M. AP pimpin acara apel kegiatan penye...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa