Peduli Sesama, Kades Singarajan Pontang bersama Warga Bantu Rehab Rumah Milik Madeyi

serangtimur.co.id
Senin, Maret 09, 2020 | 15:43 WIB Last Updated 2020-03-09T08:43:59Z


SERANG (STC) - Rasa kepedulian terhadap warganya ditunjukan Kepala Desa Singarajan Hj. Ulfah Hasan. Kepala Desa beserta RT dan warga sekitar membedah rumah warga tidak mampu milik Bapak Madeyi yang terletak di Kampung Begog 07/02 Desa Singarajan, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Senin (09/03/2020) siang.

Bapak Madeyi yang hidup sebatang kara dan tinggal digubug reyot ini, kegiatan sehari-harinya berkebun singkong, tidak bisa mencukupi kebutuhannya untuk memperbaiki gubugnya.

Ketua RT 07/02 Edi Rosidin mengatakan, kami peduli terhadap warga, dan saya sebagai Ketua RT merasa hiba terhadap kondisi Pak Madeyi.

"Maka dari itu, saya beserta warga berinisiatif membantu dan merehab rumah Pak Madeyi dengan cara bergotong royong," katanya dilokasi.

Terpisah, Kepala Desa Singarajan Hj. Ulfah Hasan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pak RT beserta warga yang aktif dalam bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warganya, karena RT nya aktif, maka dari itu, saya selaku Kepala Desa langsung meninjau ke lokasi," ungkapnya.

Masih kata Hj. Ulfah Hasan, bedah rumah ini merupakan hasil swadaya dan sementara saja. Dikarenakan rumah Pak Madeyi sudah diajukan ke Pemerintah Kabupaten Serang untuk mendapatkan bantuan.

"Pemerintah Desa Singarajan sudah berupaya untuk mengajukan bedah rumah milik Pak Madeyi. Berhubung kondisinya sangat memprihatinkan. Maka dari itu saya beserta RT dan warga melakukan swadaya untuk membangun rumah Pak Madeyi," imbuhnya.

#Nurlan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Sesama, Kades Singarajan Pontang bersama Warga Bantu Rehab Rumah Milik Madeyi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan