Soal Viralnya Rekrutmen di PT PWI 2 melalui Medsos, Kapolsek Cikande : Kami akan Lakukan Penyelidikan



SERANG (STC) - Viralnya rekrutmen pakai uang dari media Facebook pada Sabtu (7/3/2020) dari pemilik akun Neng Irama Putriiebungsue dengan postingan percakapan WhatsApp dan di tarif hingga 25 juta, Kapolsk Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun, S.IK., akan melakukan penyelidikan.

"Dari Viralnya informasi itu, selaku Kepolisian wilayah kami akan melakukan penyelidikan. Apakah benar adanya hal semacam itu," kata Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun, S.IK., saat di temui di Mapolres Serang, Senin (9/3/2020).

Ridzky menambahkan, jika nantinya informasi itu benar, maka akan dilakukan penindakan secara hukum. Apalagi adanya korban yang melaporkan kepada pihak Kepolisian.

"Kita akan selidiki hal ini. Termasuk internal perusahaan, apakah ada oknum yang bermain atau tidak. Jika ada, ya kita tindak," tukasnya.

Lanjutnya, jika memang ada pihak yang merasa dirugikan akan hal ini, segera laporkan ke pada pihak Kepolisian. Sehingga aksi tindak kejahatan, dalam hal ini pungli (calo) tenaga kerja dapat di tindak secara hukum.

"Bagi masyarakat yang merasa di rugikan, silahkan melapor. Karena selama ini, baik pemberi dan penerima suap saol rekrutmen tenaga kerja di lakukan secara sembunyi-sembunyi," pungkasnya.

#Ansori

Posting Komentar

0 Komentar