Soal IKP 2020, Kapolres Serang : TNI-Polri dan Unsur Terkait Akan Bangun Sinergitas

serangtimur.co.id
Senin, Maret 09, 2020 | 15:06 WIB Last Updated 2020-03-09T08:06:38Z


SERANG (STC) - Saol Indek Kerawanan Pemilu (IKP) pada Pilkada Kabupaten Serang pada 23 September tahun 2020 mendatang, dinilai memiliki tingkat kerawanan tertinggi di Indonesia. Namun demikian, Kapolres Serang AKBP Mariyono menjamin pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang akan berjalan dengan aman, dan kondusif.

"Kita bersama TNI-Polri dan seluruh unsur terkait akan membangun sinergitas dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada yang aman dan kondusif," kata AKBP Mariyono, S.IK. M.Si di Mapolres Serang, Senin (9/3/2020).

Sementara, lanjut Mariyono, soal IKP (Indek Kerawanan Pemilu) untuk Kabupaten Serang memang tertinggi se Indonesia. Namun pihaknya menjamin wilayah Kabupaten Serang adalah wilayah aman.

"Ini tantangan bagi kita, dan kita bersama-sama TNI-Polri serta unsur lainnya akan terus bersinergi menjaga dan menjamin pilkada Kabupaten Serang berjalan aman," ujarnya.

Mariyono menegaskan, pihaknya TNI-Polri akan bersikap netral. Dan untuk wilayah yang di anggap rawan, pihaknya sedang memetakan, dimana titik rawan ataupun konflik dalam pilkada nanti.

"Kita terus membangun sinergitas bersama seluruh unsur, yang mana nanti pada saat pelaksanaannya, Pilkada Kabupaten Serang berjalan, langsung, umum, bebas, rahasia (luber-red), serta jujur dan adil," pungkasnya.

#Ansori

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal IKP 2020, Kapolres Serang : TNI-Polri dan Unsur Terkait Akan Bangun Sinergitas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan