Polres Serang Gelar Kegiatan Rapat Angggota Tahunan (Primkoppol) TA. 2019 | serangtimur.co.id

Selasa, 10 Maret 2020

Polres Serang Gelar Kegiatan Rapat Angggota Tahunan (Primkoppol) TA. 2019



SERANG (STC) - Jajaran Polres Serang melaksanakan Giat RAT (Rapat Anggota Tahunan) Primkoppol Wibawa Barokah Abadi Resor Serang dalam rangka Penutupan Anggaran Tahun 2019, di aula Mapolres Serang, Selasa (10/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolres Serang AKBP Mariyono, S.IK., M.Si., Waka Polres Serang Kompol Agung Cahyono, S.IK., para PJU Polres Serang, Bara Hudaya dari Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Banten, Hidayah Dekopinwil Provinsi Banten, Anggota Polres Serang, ASN Polres Serang, Pengurus Bhayangkari Cabang Serang dan Pengurus Koperasi Wibawa Barokah Abadi Polres Serang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Serang AKBP Mariyono, menyampaikan, semoga dengan adanya giat RAT Polres Serang, bisa meningkatkan bidang perekonomian dalam hal ini bidang Koperasi guna meningkatkan kesejahteraan perekonomian Anggota Polres Serang.

Menurutnya, Bidang Koperasi ini merupakan simpanan keuangan dari Anggota dan kembali lagi ke Anggota Polres Serang baik simpanan wajib maupun simpanan lainnya.

"Simpanan yang kita simpanan di Koperasi akan diputar oleh Koperasi secara transparan dan akan kembali lagi untuk kita guna dapat meningkatan kesejahteraan Anggota Polres Serang," ujarnya.


"Dan semoga rapat ini dapat meningkatan perekonomian dalam bidang koperasi Polres Serang," tutup Kapolres.

Sementara itu, perwakilan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah  Provinsi Banten Bara Hudaya, mengatakan, semoga kegiatan Rapat ini bisa meningkatkan akan perekonomian Polres Serang dan bisa meningkatkan kesejahteraan Anggota Polres Serang.

Bara berharap, kedepan di Polres Serang ini hanya terdapat 1 (Satu) koperasi saja karena lebih mudah secara keuangan untuk Audit dalam setiap tahun nya.

"Semoga Koperasi Wibawa Barokah Abadi ini bisa menambah simpanan Khususnya Anggota Polres Serang," ujarnya.

Senada dengan Bara, Dekopinwil Provinsi Banten Hidayah, mengatakan, dalam kegiatan RAT ini kedepan khususnya untuk Anggota Polres Serang ini bisa merancang dalam kegiatan koperasi ini setiap tahun nya.

Ia menyebutkan, terkait Koperasi tersebut, unsur pengawas dan pelaksana koperasi harus amanah karena untuk mencegah sesuatu yang tidak diinginkan dalam koperasi tersebut.


"Kedepan semoga Pendapatan Koperasi serta simpanan Anggota Polres Serang bisa meningkatkan perekonomian di Polres Serang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Wibawa Abadi Polres Serang Iptu Suyatno, SH., mengatakan, terkait Koperasi tersebut, mengingat peserta koperasi sudah tercantum peserta diluar Polres Serang, dalam hal ini untuk pengawasan Koperasi Wibawa Barokah Abadi Polres Serang yang diketahui sebelumnya di bawah pengawasan Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah Kabupaten Serang.

"Untuk saat ini sudah langsung di bawah pengawasan Dinas Koperasi Usaha kecil dan Menengah Provinsi Banten dan Dekopinwil Provinsi Banten," kata Iptu Suyanto.


Lanjutnya, Kedepan pihaknya akan menyusun lagi rancangan anggaran koperasi di Polres Serang guna dapat meningkatkan perekomomian Koperasi di Polres Serang. Bahkan setiap Per Tri Wulan pihaknya selalu melaporkan pengawasan ke Kabag Sumda Polres Serang baik keuangan dan laporan pengawasan lainnya.

"Intinya SHU Polres Serang dari 2018 menuju 2019 mengalami peningkatan yang signifikan dan SHU Paling tinggi Se-Polda Banten," terangnya.

"Semoga kedepan Koperasi Wibawa Barokah Abadi Polres Serang ini dapat lebih baik lagi. Dan terkait Simpanan wajib Anggota Polres Serang tetap nominalnya sama dengan sebelumnya," imbuhnya.

Nampak kegiatan dilanjutkan dengan season tanya jawab dan pembagian Doorprice undian kupon, dengan hadiah seperti, Sepeda, TV, AC, Kulkas, Kompor Gas, serta hadiah hiburan lainnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Kabaharkam Polri : Ekonomi Masyarakat Harus Tetap Berjalan Ditengah Wabah Covid-19

JAKARTA (STC) Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, SH, MH saat memimpin pelaksanaan penempelan striker imbauan pencegahan pandem...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa