Antisipasi Kekurangan Stok Darah di Tengah Covid-19, Jajaran Korem 0604/MY Gelar Donor Darah

serangtimur.co.id
Selasa, April 07, 2020 | 17:04 WIB Last Updated 2020-04-07T10:04:49Z


SERANG (STC) - Dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat Social Distancing untuk hadapi Pandemi Covid–19, Korem 064/MY menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, bertempat di Gor Maulana Yusuf, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan donor darah diikuti puluhan Prajurit dan PNS Makorem 064/MY, hadir juga  Danrem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Kasrem 064/MY dan para Kasi/Pasi serta Perwira lainnya.

Danrem 064/MY menjelaskan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan bertujuan untuk membantu PMI Kota Serang dalam penyediaan Darah, Alhamdulillah pagi ini terkumpul sebanyak 47 Kantong Darah.


Menurutnya, hal ini imbas dari kebijakan Social Distancing, maka stok darah di PMI mulai menipis, sementara  kebutuhan masyarakat akan Darah masih cukup tinggi.

"Oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI," ujar Danrem.

Lanjut Danrem, kegiatan donor darah yang dilaksanakan, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan peserta Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran.


Sementara itu, PMI Kota Serang mengucapkan terima kasih kepada Korem 064/MY, yang telah memberikan donor darahnya kepada PMI Kota Serang dalam upaya kesiapsiagaan persediaan darah dalam mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan musibah Covid-19 khususnya di wilayah Kota Serang.

Bahwasannya manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat antara lain untuk menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol.

Sumber : Penrem 064/MY

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Kekurangan Stok Darah di Tengah Covid-19, Jajaran Korem 0604/MY Gelar Donor Darah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan