Sosialisasi PSBB, Banbinsa Koramil Cikande Bagikan Masker | serangtimur.co.id

Selasa, 07 April 2020

Sosialisasi PSBB, Banbinsa Koramil Cikande Bagikan Masker



SERANG (STC) - Langkah Babinsa Koramil 0219/Cikande, Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H, dalam mensosialisasikan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dilakukan dengan cara nyata.

Bukan hanya mensosialisasikan soal PSBB kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama kepada warga Desa binaannya, Prajurit Tamatama lulusan tahun 2005 ini juga membagikan Masker kepada Insan Pers, saat dirinya mengunjungi warga di Kampung Kadaleman, Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Selasa (7/4/2020).

"Hari ini saya lakukan sosialisasi soal PSBB. Yang mana, seluruh masyarakat wajib menggunakan masker saat akan melakukan aktivitas di luar rumah," kata Andin.

Selain itu, lanjut Andin, dirinya juga membagikan mesker kepada beberapa Insan Pers, seraya menyampaikan himbauan agar PSBB diteruskan kepada seluruh masyarakat.

"Tadi kita juga bagikan beberapa masker kepada rekan-rekan Jurnalis, sekaligus meminta agar himbauan soal PSBB diteruskan kepada masyarakat luas, atau masyatakat lingkungan tempat tinggal masing - masing," tukasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Jurnalis Muktar, menyampaikan terima kasih atas himbauan yang disampaikan oleh Babinsa Koramil Cikande kepada masyarakat. Ia menyebut, TNI-Polri, dalam hal pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, sangat luar biasa.

"Salut buat Serda Andin. Selain gencar sosialisasi terhadap pencegahan Covid-19. Bahkan saat ini bukan hanya sosialisasi, Serda Andin juga melakukan aksi, dengan cara membagikan masker kepada masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, dalam rangka PSBB yang di suarakan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona dan memutuskan mata rantai penularannya, harusnya tidak hanya dengan cara sosialisasi, tentunya harus disertai aksi seperti yang dilakukan oleh Serda Andin.

"Ya harusnya ada aksi nyata dalam setiap himbauan dan sosialisasi pencegahan Covid-19. Saya selaku Insan Pers yang terus menyampaikan aturan dari pemerintah soal pencegahan Covid-19. Namun masih nampak minim aksi yang benar-benar nyata, terutama soal keadaan sosial ekonomi saat ini," imbuhnya.

Perintah pakaian masker dirasakan hanya baru sebatas sosialisasi, namun masyarakat masih sedikit kesulitan mendapatkan masker. Dan adanya pembagian masker dari sosok Banbinsa ini, patut di apresiasi.

"Mari cegah Covid-19, dengan Isolasi Mandiri, Physical Distancing dan gunakan masker saat akan melakukan aktivitas di luar rumah. Sayangi diri kita dan orang terdekat kita dengan terus ikuti anjuran dari pemerintah," tukasnya.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Yonif 320/BP Prajurit Jawara Laksanakan TMMD ke-108 di Cibeber

CILEGON (STC) - Ditengah mewabahnya Covid-19 tidak membuat surut langkah Yonif 320/Badak Putih Prajurit Jawara melakukan program Tent...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa