Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 Secara Ekonomi, Polres Pandeglang Bagikan 1500 Paket Sembako



PANDEGLANG (STC) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat Kabupaten Pandeglang, ditengah mewabahnya pandemi virus Covid-19, Kepolisian Resor Pandeglang menggelar bakti sosial serentak dengan membagikan paket sembako, Kamis (16/04/2020).

Adapun lokasi pembagian paket sembako di Kampung Cikadu, Kampung Sawah, dan Kampung Bodur yang berada di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, mengungkapkan, pembagian paket sembako untuk warga yang  terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus Covid-19.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Pandeglang, guna membantu meringankan beban warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita salurkan +/- 1500 paket sembako bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak pandemi virus Covid-19 secara ekonomi. Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga Kabupaten Pandeglang," ujar Sofwan.


Lanjut Sofwan, dengan adanya himbauan dari pemerintah agar stay at home atau di rumah saja, himbauan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat.

"Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polres Pandeglang dan jajaran menggelar bakti sosial pembagian paket sembako," ujarnya.

Sofwan menambahkan, dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, dilakukan juga sosialisasi agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, agar tidak meluas.

"Untuk sementara warga masyarakat tinggal dirumah dulu, ikuti peraturan protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah. Terapkan pola hidup sehat dan sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir," tutup AKBP Sofwan Hermanto.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments