Kegiatan P3-TGAI Diduga Langgar Intruksi Menteri PUPR | serangtimur.co.id

Jumat, 17 April 2020

Kegiatan P3-TGAI Diduga Langgar Intruksi Menteri PUPR



SERANG (STC) - Kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang sedang dikerjakan oleh GP3A dan P3A yang berdomisili di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, diduga dalam pelaksanaannya telah melanggar Intruksi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 2/IN/M/2020 tentang protokol pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam penyelenggaraan jasa kontruksi.

Pantauan serangtimur.co.id, Jum'at (17/04/2020) dilokasi Kampung Cangkring, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, terdapat tiga gtitik kegiatan pekerjaan P3-TGAI yang mengundang atau menyuruh orang berkerumun pada kegiatan tersebut.

Dimana dalam Inmen yang ditandatangani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Basuki Hadimuljono tertanggal 27 Maret 2020 disebutkan bahwa Skema protokol pencegahan Covid-19 dalam penyelenggaraan jasa kontruksi, Pengguna jasa dan penyedia jasa wajib membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 yang menjadi bagian dari Unit Keselamatan Kontruksi.

"Satgas Pencegahan Covid-19 dibentuk oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut," kata M. Basuki Hadimuljono.

Masih kata M. Basuki Hadimuljono, penyedia jasa pekerjaan kontruksi wajib menyediakan ruang klinik kesehatan di lapangan yang dilengkapi dengan sarana kesehatan yang memadai.

"Dimana sarana kesehatan itu adalah tabung oksigen, pengukur suhu badan nir-sentuh (thermoscan), pengukur tekanan darah, obat-obatan dan petugas medis," imbuhnya.

Penulis : Lahudin
Editor : Admin

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Antisipasi Takbir Keliling, Polres Pandeglang bersama Tim Gabungan TNI-Polri Patroli Malam Takbir

PANDEGLANG (STC) - Polres Pandeglang bersama tim gabungan akan melakukan antisipasi kegiatan takbir keliling dan pesta petasan pada mal...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa