Bantu Stok Darah, Jajaran Polres Pandeglang Gandeng PMI Gelar Donor Darah | serangtimur.co.id

Senin, 13 April 2020

Bantu Stok Darah, Jajaran Polres Pandeglang Gandeng PMI Gelar Donor Darah



PANDEGLANG (STC) - Guna memenuhi kebutuhan stok darah PMI di tengah Pandemi, Kepolisian Resor Pandeglang melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, bertempat di Aula Mapolres Pandeglang, Senin (13/04/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial donor darah adalah sebagai wujud rasa kepedulian jajaran Polres Pandeglang kepada masyarakat, disaat  mewabahnya pandemi virus Covid-19.

"Ini dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI. Kami jajaran Polres Pandeglang melakukan bakti sosial donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pandeglang, saat pandemi virus Covid-19. Dan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah," kata AKBP Sofwan Hermanto.


Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Pandeglang Gunawan menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah, Polres Pandeglang bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang, kemudian seluruh stok darah yang didapat, akan diserahkan seluruhnya ke Rumah Sakit yang membutuhkan.

"Dari kegiatan berhasil dikumpulkan ± 50 kantong ukuran 300 CC dari pendonor," ujar Gunawan.

Sebagai upaya pencegahan virus Covid-19, sebelum pelaksanaan donor darah personel Polres Pandeglang terlebih dahulu melakukan pembersihan dan sterilisasi ruangan, mengikuti standar protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Batasi Halalbihalal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap menjaga tradisi halalbihalal pada awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri. ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa