Ditengah Wabah Covid-19, Riung Hijau Salurkan 500 Paket Sembako | serangtimur.co.id

Senin, 13 April 2020

Ditengah Wabah Covid-19, Riung Hijau Salurkan 500 Paket Sembako



SERANG (STC) - Lembaga Riung Hijau bersama sarekat hijau indonesia dan ormas akar rumput salurkan 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak dan rentan terdampak dari kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial (Social Distance) akibat mewabahnya Covid-19 (Corona Virus) di Indonesia.

Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh pembina dan ketua lembaga Riung Hijau terhadap masyarakat di sekitar lingkungan Parung, kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Senin (13/4/2020).

Dalam kegiatan tersebut ketua lembaga Riung Hijau menyampaikan bahwa bantuan sembako ini bentuk dari kepedulian lembaga kemasyarakatan yang perihatin akan keadaan masyarakat saat ini. Terlebih terhadap masyarakat yang terdampak secara langsung dari kebijakan perintah atas pembatasan sosial dan banyaknya masyarakat yang terdampak secara ekonomi khususnya.

"Atas nama lembaga Riung Hijau saya menyerahkan secara langsung paket sembako kepada masyarakat terdampak dan rentan terdampak kebijakan pembatasan sosial akibat dampak mewabahnya Virus Corona. Dan total sembako yang kita salurkan sejumlah 500 paket sembako dan kita berharap dapat bermanfaat bagi semua masyarakat yang menerimanya," ujarnya.

Sementara itu, Bowo Haksa mengatakan bahwa komitmen keberpihakan lembaga Riung Hijau sebagai lembaga kemasyarakatan adalah konsisten mendampingi masyarakat.

"Sebagai lembaga kemasyarakatan, kita terus kosisten untuk mendampingi masyarakat rentan akan kejahatan sosial dalam hal ini kebijakan pembatasan sosial atas mewabahnya Virus Corona di Indonesia dan di Kota Serang khususnya," imbuh salah satu tokoh Solidaritas Pemuda Desa untuk Demokrasi tersebut.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Batasi Halalbihalal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap menjaga tradisi halalbihalal pada awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri. ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa