Cegah Covid-19, Pengawas SD Kecamatan Carenang : Wajib Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

Senin, April 06, 2020 | 20:39 WIB Last Updated 2020-04-06T13:43:20Z


SERANG (STC) - Pandemi Covid-19 di Indonesia semakin meningkat, tidak terkecuali di Kabupaten Serang. Walaupun hingga saat ini di Kabupaten Serang belum ada yang positif terinfeksi Covid-19, namun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Dr. H. Asep Nugrahajaya, M. Pd, selalu mewanti-wanti kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang untuk tetap waspada dan selalu mengikuti perintah dari yang berwenang.

Pesan dari Dr. H. Asep Nugrahajaya, M. Pd, yaitu untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan selama 20 detik dan menjaga jarak tubuh (Physical Distancing).

Menyikapi pesan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupten Serang, Pengawas SD Kecamatan Carenang berinisiatif membuat tempat cuci tangan (Washtafel) lengkap dengan sabun dan lap tangan yang ditempatkan di depan kantor Gedung PGRI Kecamatan Carenang.

Dengan adanya Washtafel tersebut, seluruh pegawai dan tamu yang akan memasuki kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Wilayah Kecamatan Carenang diwajibkan mencuci tangan.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Pengawas SD Kecamatan Carenang Marjuki mengatakan, kami berupaya sedapat mungkin untuk melakukan hal-hal yang dapat mencegah, setidaknya menghambat penyebaran Covid 19.

"Lebih khususnya lagi, kami mengikuti himbauan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang untuk selalu menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan selama 20 detik dan menjaga jarak tubuh," kata Marjuki, Senin (06/04/2020).

Lebih lanjut Marjuki menambahkan, bahwa selain pengadaan Washtafel, seluruh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang Wilayah Kecamatan Carenang dianjurkan untuk tidak berjabatan tangan jika bertemu dengan siapa pun, terutama jika belum mencuci tangan.

"Selain itu, hingga saat ini kegiatan pertemuan seperti rapat-rapat, kegiatan guru, dan lainnya relatif dikurangi. Jika ada hal yang harus segera disampaikan, maka dilakukan dengan memanfaatkan media sosial seperti aplikasi WhatsApp (WA) atau aplikasi Zoom," tambahnya.

Penulis : Lahudin
Editor : Admin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Covid-19, Pengawas SD Kecamatan Carenang : Wajib Cuci Tangan Sebelum dan Sesudah Beraktivitas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan