-->

Senin, 06 April 2020

Kapolres Serang Sosialisasikan PSBB di Kawasan Industri Modern Cikande

Dok. Kapolres Serang AKBP Mariyono, saat mensosialisasikan PSBB di PT. Pokphand Indonesia, Kawasan industri Modern Cikande (Istimewa)


SERANG (STC) - Kepolisian Resor (Polres) Serang melakukan sosialisasi kesiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka penanganan virus Corona (COVID-19) di Kawasan Industri Modern Cikande Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Senin (06/04/2020).

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan sosialisasi PSBB di lingkungan industri ini dilakukan, untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kunjungan kali ini dilakukan untuk meninjau persiapan sekaligus sosialisasi PSBB di lingkungan industri dan penerapan phisical distancing," kata Mariyono kepada awak media.

Menurutnya, PSBB yang dilakukan pemerintah yaitu untuk mengantisipasi meluasnya persebaran Covid-19 yang dapat berdampak pada aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Serta kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Serang.

"Untuk itu saya meminta kepada masyarakat agar mempersiapkan diri untuk PSBB mendatang," ujarnya.


Mariyono menambahkan dari hasil pantauan di Kawasan Industri Modern Cikande salah satunya di PT Charoen Pokphand Indonesia, sudah cukup baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dalam pencegahan virus corona.

"Saya sudah melihat langsung di PT Charoen Pokphand, mereka sudah melaksanakan physical distancing. Karyawan yang keluar masuk shif kerja tidak lagi berdesak-desakan dan ada batasan jarak 1 meter. Untuk itu, saya yakin nantinya PT ini dapat melaksanakan PSBB jika nantinya Pemerintah Pusat sudah menginstruksikan pelaksanaan PSBB," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mariyono juga mengajak masyarakat membantu pemerintah dalam pemberantasan virus corona ini dengan selalu menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, serta pastikan kondisi tubuhnya dalam keadaan fit prima, cukup istirahat dan rutin berolahraga.

"Saya menghimbau kepada masyarakat jaga kesehatan agar tidak terjangkit virus covid 19, dengan cara menerapkan physical distancing, jaga kebersihan diri dan lingkungan, pakai masker, dan selalu cuci tangan, semoga pandemi ini segera pergi dari bumi kita tercinta ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, selain Kapolres Serang AKBP Mariyono, turut hadir Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono, Kapolsek Cikande Kompol M. Ridzky Salatun, Danramil 0219/Cikande dan Camat Kecamatan Kibin, serta di hadiri manajemen PT Charoen Pokphand Indonesia.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Gelar Silaturahmi, Forum Ormas Bersatu Siap Bersinergi dengan Muspika Kecamatan Cisoka

TANGERANG | Dalam rangka mempererat hubungan antara ormas, beberapa ormas seperti BPPKB DPAC Cisoka, Pemuda Pancasila, LAPBAS, dan LMPI men...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa