Himbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Direspon Positif Pedagang dan Pengunjung Pasar Induk Rau Kota Serang

serangtimur.co.id
Kamis, April 16, 2020 | 18:41 WIB Last Updated 2020-04-16T11:41:18Z


SERANG (STC) - Himbauan dan protokol kesehatan di area publik Pasar dan Phyisical Distancing, yang disampaikan oleh Ka UPTD Pasar Kota Serang, pada Rabu (15/4/2020) kemarin, nampaknya mendapatkan respon yang sangat baik dari para pedagang dan pengunjung di Pasar Induk Rau.

Respon para pedagang/pemilik toko diluar disekitar Pasar Induk Rau atas himbauan yang telah disampaikan kepada para pedagang sekitar Pasar induk Rau terkait protokol kesehatan di area publik/pasar dan penyediaan sarana cuci tangan berikut sabun (hand sanitizer) secara swadaya serta humbauan pemakaian masker dan physical distancing (jaga jarak).

"Alhamdulillah, sebagian besar para pedagang (pemilik toko) yang berada diluar sekitar Pasar Induk Rau Serang telah merespon Surat edaran kadis Daginkop Kota Serang, khusunya mengadakan tempat pencuci tangan dan penggunaan masker serta jaga jarak," ujar Ka UPT Pasar Induk Rau, Moch Zen, saat ditemui, Kamis (16/4/2020).

Lanjut Ka UPTD Dinas Pasar Kota Serang, pihaknya juga melalui staf UPTD Dinas Pasar Kota Serang secara aktif terus mensosilisasikan pola hidup sehat dan protokol kesehatan di area publik kepada para pedagang untuk bisa  meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

"Selain gencar melakukan sosialiasi dan menyampaikan himbauan, seluruh petugas Dinas Pasar juga terus membagi-bagikan masker, baik kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar Induk Rau," tukasnya.

"Dan kami juga akan terus melakukan  sosialisasi dan himbauan, baik secara langsung, maupun melalui spanduk dan banner yang dipasang di tempat area terbuka," imbuhnya.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Himbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Direspon Positif Pedagang dan Pengunjung Pasar Induk Rau Kota Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan