Berkah Ramadhan, LSM FGMW Serahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa | serangtimur.co.id

Minggu, 17 Mei 2020

Berkah Ramadhan, LSM FGMW Serahkan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa



SERANG (STC) - Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Gerakan Masyarakat Walantaka (LSM FGMW) melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa di Lingkungan Graha Walantaka, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu (16/05/2020).

Pemberian santunan dan sembako yang langsung diberikan Ketua LSM FGMW Robi mengatakan, giat ini dilakukan memang setahun sekali di Bulan Suci Ramadhan, kebetulan tahun ini sekaligus membagikan sembako kepada kaum dhuafa.

"Namun pada tahun ini, mengingat dampak Covid-19 sangat luar biasa, LSM FGMW mencoba mengajukan permohonan ke Pemerintahan Kota Serang, dan alhamdulillah sangat merespon dengan adanya kegiatan FGMW ini, serta kegiatan ini mendapat bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang berupa sembako," katanya.

Robi menambahkan, saya sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Kota Serang yang telah membantu program santunan anak yatim dan warga yang memang kurang mampuh.

"Selain itu juga, saya berterimakasih kepada Walikota Serang yang sudah mau mendukung dengan adanya acara ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 26 selaku penerima manfaat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada LSM FGMW yang sudah peduli kepada anak yatim dan dhuafa di lingkungannya.

"Utuk bantuan dari Dinas memang belum mendapatkan bantuan apa-apa, nah dengan adanya kegiatan ini, warga kami sangat merasa terbantu, dengan bantuan berbentuk sembako, apa lagi di tengah wabah penyakit Covid-19, masyarakat sangat terbantu sekali," ucapnya. 

Di tempat yang sama, warga Graha Walantaka Rosmini (35) dirinya sangat senang mendapatkan bantuan sembako ini. Saya merasa senang dengan adanya kegiatan ini, jadi warga seperti saya, dapat terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini.

"Apalagi sekarang ditengah wabah penyakit Virus Corona yang katanya Pemerintah suruh Lockdown, jadi kan kalau ada batuan kayak begini, Lockdown juga merasa tenang," ungkapnya.

Penulis : Rofiadi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Batasi Halalbihalal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap menjaga tradisi halalbihalal pada awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri. ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa