Jajaran Kodim 0602/Serang Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Korban Banjir | serangtimur.co.id

Minggu, 17 Mei 2020

Jajaran Kodim 0602/Serang Bagikan Nasi Bungkus untuk Warga Korban Banjir



SERANG (STC) - Jajaran Kodim 0602/Serang melalui Koramil 0219/Cikande membagikan 315 nasi bungkus untuk warga pasca terjadinya bencana banjir akibat secara mendadak meluapkan sungai Cidurian,  yang terjadi di Desa Songgom dan Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu (16/05/2020). 

Kegiatan pembagian nasi bungkus untuk berbuka puasa dipimpin langsung oleh Danramil 0219/Cikande, bersama 8 orang anggota. Banjir terjadi akibat meluapkan sungai Cidurian, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa Desa di wilayah Kabupaten Serang.

Danramil 0219/Cikande menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan, untuk membantu warga yang terkena musibah bencana banjir. Nasi bungkus ini berasal dari Dapur umum milik Korem 064/MY dan Kodim 0602/Serang, yang berada di Alun-Alun Barat Serang. Dapur umum tersebut berdiri sejak adanya wabah Covid-19 sampai sekarang.


"Pemberian bantuan nasi bungkus adalah perintah langsung dari Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto, khsususnya kepada warga pasca bencana banjir . Dengan tujuan untuk memberikan sumbang sih kepedulian terhadap warga. Biarpun hanya nasi bungkus untuk berbuka puasa, karena saat ini bulan Suci Ramadhan," kata Danramil.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang menyampaikan, pembagian nasi bungkus terhadap para korban banjir di wilayah Kabupaten Serang, tentu sebagai upaya kehadiran TNI untuk masyarakat. Apalagi kondisi Pandemi covid-19, pastinya masyarakat membutuhkan bantuan.


"Semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban warga masyarakat yang sedang menghadapi musibah kebanjiran," ujar Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto, kepada media.

Sementara itu, Ibu Ijah salah seorang warga Kampung Songgom Pinggir Rawa, Desa Songgom, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0602/Serang.

"Alhamdulillah. Terima kasih banyak jarena telah memberikan bantuan nasi bungkus melalui Koramil 0219/Cikande untuk berbuka puasa, kepada warga pasca terjadinya bencana banjir. Tentunya ini dapat meringankan beban kami," ujarnya.

#Redaksi

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Batasi Halalbihalal

SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tetap menjaga tradisi halalbihalal pada awal masuk kerja setelah libur Idul Fitri. ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa