Kegiatan Instalasi Kabel Fyber Optik Telkom Ruas Jalan Raya Ciruas-Petir Diduga Belum Kantongi Izin

serangtimur.co.id
Senin, Mei 04, 2020 | 18:59 WIB Last Updated 2020-05-04T12:00:19Z


SERANG (STC) - Kegiatan pekerjaan instalasi Fyber Optik (FO) manhole/hanhole yang berlokasi di Ruas Jalan Raya Ciruas - Petir, untuk penggalian manhole diduga belum mengantongi izin dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten.

Pantauan serangtimur.co.id dilokasi, Senin (04/05/2020), betonisasi ruas Jalan Ciruas - Petir dibongkar kurang lebih 1,5 meter persegi untuk memasang tutup manhole.

Ketika dikonfirmasi, salah satu petukang Riko menjelaskan bahwa pembongkaran rigid pavemenet akan digunakan untuk tutup manhole.

"Nanti beton yang dibongkar ini akan diaduk lagi dan ditutup pakai coran adukan manual yang baru," jelasnya, Senin (04/5/2020).

Terkait perizinan untuk pembongkaran betonisasi ruas Jalan Ciruas - Petir, Riko menambahkan bahwa dirinya tidak tahu perihal perizinannya.

"Saya hannya disuruh menggali disini dan dikasih tahu titik koordinatnya. Untuk perizinan saya tidak tahu," tambahnya.

Sementara itu, Man Sas Witel Banten Purwanto ketika dikonfirmasi via pesan WhatsApp mengatakan untuk izin ke Dinas Pekerjaan Umum hanya sekali, disaat penanaman kabel.

"Ijin Dinas Pekerjaan Umum, SOP nya hanya sekali waktu penanaman kabel, kalau perawatan itu surat ijin yang mengeluarkan Telkom, karena yang kerja adalah mitra, kabel milik Telkom," katanya.

Selanjutnya Purwanto menambahkan, izin ke Dinas Pekerjaan Umum itu untuk mengetahui sudah ada kabel apa saja di wilayah tersebut.

"Mungkin ada pipa gas PLN untuk menjaga SMK3," tambahnya.

Terkait dengan adanya pembongkaran betonisasi untuk pemasangan tutup manhole, mutu dan kualitas itu pada waktu uji trial, sudah ada aturan dan standar SMK3 nya.

"Kalau itu bisa tanya langsung ke Dinas Pekerjaan Umum," tutupnya.

Penulis : Robi/Lahudin
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kegiatan Instalasi Kabel Fyber Optik Telkom Ruas Jalan Raya Ciruas-Petir Diduga Belum Kantongi Izin

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan