-->

Rabu, 06 Mei 2020

PUB Kupas Risalah Ramadhan Bersama Rektor UIN Banten



SERANG (STC) - Dalam mengisi keberkahan di bulan suci ramadhan, Perkumpulan Urang Banten (PUB) melakukan kegiatan Kutipan Risalah Ramadhan (KURMA) di Kampus UIN, Serang Banten, Rabu (06/05/2020).

Hadir dalam kegiatan, Rektor UIN Banten Fauzul Iman, Sekretaris Jenderal PUB Laksamana TNI-AL (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, MM, IPM, AER, Mohammad Safari (Ki Aang dan Ki Anang Rachmatullah).

Sekjend PUB Eden Gunawan mengatakan, PUB lahir dan berasal dari orang orang yang cinta akan banten. Orang yang tergabung dalam pub ini tidak memadang etnis. Akan tetapi lebih utama adalah orang orang yang peduli tentang tumbuh kembang nya banten  ke depan seperti apa.

"Bahkan anggota PUB ada yang dari belanda dan PUB  bergerak di bidang sosial seperti pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya itu saja PUB juga terjun dalam aksi bencana banjir bandang yang di alami kota cilegon belum lama ini," ujar Eden.

Selain itu Eden mengungkapkan, PUB juga memiliki sebuah program kutipan risalah ramadhan (KURMA). Dalam program kurma ini dikemas dalam bentuk pendapat para tokoh masyarakat atau tokoh pendidikan dalam melihat masa pandemi covid 19.

"Pada masa pandemi covid 19 ini, kami PUB ingin melihat pandang dari berbagai aspek tentang ramadhan di tengah pandemi covid 19," pungkas Eden.

Sementara itu, Rektor UIN, Fauzul Iman pada kesempatan tersebut mengatakan, dalam masa pandemi covid 19 di bulan ramadhan ini kita harus pandai bersyukur

"Jangan di wabah covid-19 kendor ketaktawaan kita. Justru dengan adanya wabah ini harus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah ini," tandasnya.

Fauzul Ulum juga berpesan agar masyarakat di bulan ramadhan yang penuh berkah ini terus meningkatkan ketaqwaan.

"Bulan ramadhan ini merupakan peluang kita sebagai umat nabi muhammad untuk meningkatkan keimanan dan menjaga protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas," tutupnya.

#Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Terkait Peta Sebaran Covid-19 dan Daftar OTG, Ini Kata Kadinkes Kabupaten Serang

SERANG | Terkait pemberitaan yang beredar di publik tentang Peta Sebaran Covid-19 zona merah di Kabupaten Serang dan dugaan 4 warga OTG di ...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa