Kanwil Kemenag Provinsi Banten Berikan Bantuan APD dan Sembako di Pandeglang

Rabu, Mei 06, 2020 | 13:40 WIB Last Updated 2020-05-06T06:40:56Z


PANDEGLANG (STC) – Dalam memerangi Corona Virus Disease 2019, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten memberikan dukungan kepada tenaga medis dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker bagi tenaga medis di halaman Puskesmas Kaduhejo dan Cikeudal, Kabupaten Pandeglang, Selasa (05/05/2020).

Bantuan diserahkan secara terpisah oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam yang didampingi Kabid Urusan Agama Islam H. A. Baijuri, Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang dan para pejabat eselon IV Kanwil Kemenag Provinsi Banten dan Kemenag Kabupaten Pandeglang serta para Penyuluh Agama Islam (PAI).

Di Kaduhejo bantuan berupa APD dan masker langsung diterima Kepala Puskesmas Kaduhejo Supriyadi, sedangkan di Cikeudal bantuan diterima Iwan Kurniawan, Kepala Puskesmas setempat.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A. Bazari Syam mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Kementerian Agama atas perjuangan tenaga medis dalam memerangi COVID-19.

“Secara fisik bapak dan ibu tenaga medislah yang bekerja melayani masyarakat, tetapi kami semua ada di belakang bapak dan ibu memberikan dukungan dan berdoa mudah-mudahan bapak-ibu selalu sehat dan kuat dalam membantu masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kaduhejo Supriyadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Sebagai garda terdepan pelayanan pasien COVID-19, kata Supriyadi, pihaknya memang harus bekerja ekstra keras dan membutuhkan kelengkapan APD.

“Walaupun selama masa wabah COVID-19 ini kerja kami cukup diforsir, mudah-mudahan kami tetap semangat dan tidak ada yang terpapar,” harapnya.

Sebelum menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas, H. Bazari dan jajaran juga menyerahkan 150 paket bantuan bahan pokok untuk Penyuluh Agama Islam non PNS (honorer) di Kantor Kemenag Kabupaten Pandeglang.

Kepala Kemenag Kabupaten Pandeglang H. Endang mengungkapkan bantuan ini akan segera kami salurkan untuk para penyuluh honorer. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kinerja mereka dan menambah kekhusuan beribadah di rumah.

"Semoga dengan adanya paket bantuan bahan pokok ini, Penyuluh Agama Islam non PNS lebih giat lagi dalam bekerjanya," ungkap H. Endang usai menerima bantuan secara simbolis.

Bahan pokok yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kecap, susu kental manis dan ikan kalengan.

Penulis : Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil Kemenag Provinsi Banten Berikan Bantuan APD dan Sembako di Pandeglang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan