Tahap Ketiga Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Serang Tetap Focus Kebutuhan Pokok

serangtimur.co.id
Jumat, Mei 29, 2020 | 17:53 WIB Last Updated 2020-05-29T10:53:14Z


SERANG (STC) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memastikan dalam waktu dekat segera menuntaskan penyaluran bantuan tahap ketiga untuk warga terdampak covid-19. Bantuan yang diturunkan akan tetap fokus pada kebutuhan pokok masyarakat.

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah telah mengintruksikan Sekretariat Daerah dan beberapa organisasi perangkat daerah untuk membantu Dinas Sosial (Dinsos) dalam proses penyaluran bantuan tahap ketiga.

"Kami diminta support Dinsos, supaya penyaluran bantuan berjalan sesuai aturan," kata Entus usai rapat di aula Kantor Dinsos Kabupaten Serang, Jum'at (29/05/2020).

Sekadar diketahui, pada tahap pertama sebelum Ramadan, Pemkab Serang sudah menurunkan bantuan kebutuhan pokok untuk 20.000 keluarga. Tahap pertama menyasar keluarga lansia dan dhuafa. Kemudian tahap kedua, sebelum Idul Fitri diturunkan bantuan kebutuhan pokok untuk 12.600 keluarga yang menyasar keluarga sangat miskin, tetapi tidak menerima bantuan pemerintah pusat.

Pada tahap ketiga, akan diturunkan bantuan yang tetap fokus pada kebutuhan pokok untuk 16.200 keluarga. Entus mengatakan, Pemkab Serang berupaya agar bantuan yang diturunkan tepat sasaran, serta pendataan pun dilakukan bersama Disdukcapil Kabupaten Serang.

"Kami meyakinkan bahwa Dinsos tidak sendirian, mereka kita support agar tidak ada masalah hukum di kemudian hari. Kami pun sudah berkoordinasi dengan KPK terkait proses pengadaan bantuan untuk masyarakat.  Mudah - mudahan untuk masalah data penerima pun segera teratasi dengan dibantu pegawai Disdukcapil," ujarnya.

Kepala Dinsos Kabupaten Serang Ahmad Saefudin, berharap tidak ada lagi kendala dalam percepatan penyaluran.

"Penyaluran bantuan untuk barangnya sudah ada, proses packing. Kita akan langsung turun ke masyarakat menyalurkan bantuan. Tentu dengan koordinasi pemerintah kecamatan dan desa," ujarnya.

#Ansori
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahap Ketiga Bantuan Warga Terdampak Covid-19, Pemkab Serang Tetap Focus Kebutuhan Pokok

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan