Kesiapan New Normal, Kapolres Serang Gandeng Muspika Sidak Pasar Ciruas

serangtimur.co.id
Sabtu, Mei 30, 2020 | 10:52 WIB Last Updated 2020-05-30T03:52:38Z


SERANG (STC) - Dalam rangka kesiapan new normal, Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama Muspika Ciruas, perangkat Desa dan instansi terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Ciruas Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Sabtu (30/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Mariyono bersama Muspika Ciruas membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pedagang maupun pengunjung pasar Ciruas.

AKBP Mariyono, mengatakan, pihaknya bersinergi bersama Muspika, Pemdes dan instansi terkait dalam sidak dan pengecekan kebutuhan pokok, untuk persiapan menyambut diberlakukannya new normal.

"Kita pantau apakah masyarakat akan patuh jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan," kata AKBP Mariyono, kepada media.


Menurutnya, hampir semua penjual dan pengunjung pasar tradisional Ciruas sudah menerapkan phisycal distancing juga sudah memakai masker. Dan sekitar 80% sudah mengikuti, meskipun ada beberapa pengunjung yang masih belum memakai masker.

"Bagi yang tidak memakai masker kita kasih masker," ujarnya.

Intinya, lanjut AKBP Mariyono, mereka melihat sebagian besar pengunjung pasar tradisional itu sudah menggunakan masker dan mau cuci tangan.

"Sebelum masuk ke pasar Ciruas ini kita lakukan pengecekan suhu," jelas dia.


Dan Peranan TNI-Polri, tambah AKBP Mariyono, adalah berperan aktif dalam segala upaya program Pemerintah percepatan penanganan Covid-19 ini.

"Kita bersama TNI dan instansi terkait berperan aktif bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19 ini," imbuhnya.

AKBP Mariyono menegaskan, TNI bersama Polri siap membantu Pemerintah, baik tingkat Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten dalam menangani Covid-19 ini, termasuk juga menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif ditengah pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu, Kepala Wilayah Kecamatan (Camat) Ciruas Drs. Eri Suhaeri, M. Si, mengatakan hal senada seperti yang diungkapkan Kapolres Serang AKBP Mariyono, pihaknya bersama - sama juga menyampaikan terkait protocol kesehatan, seperti phisycal distancing dan memakai masker.

#Redaksi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kesiapan New Normal, Kapolres Serang Gandeng Muspika Sidak Pasar Ciruas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan