108 KK di Desa Tegal Maja Mendapatkan Program BLT-DD



SERANG (STC) - Pemerintah Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang telah menyalurkan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 108 Kepala Keluarga (KK) sebesar Rp 600.000 perkepala keluarga, Jum'at (29/05/2020).

Seperti dikatakan Kepala Desa Tegal Maja H. Muhamad Ikhsan bahwa penyaluran program BLT-DD disalurkan secara door to door bertujuan untuk mempermudah masyarakat dan tetap mengikuti program pemerintah yaitu sosial distancing.

"Alhamdulillah, untuk Desa Teal Maja yang menerima BLT-DD hari ini sudah kami serahkan lansung kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 108 kepala keluarga," katanya.

H. Ikhsan menambahkan, target utama yang dilakukan Pemerintah Desa dalam melakukan penyaluran BLT-DD yakni para lanjut usia (lansia) yang ada di Desa Tegal Maja, Kecamatan Kragilan.

"Untuk sasaran penerima BLT-DD tahap pertama, kami memfokuskan kepada para lansia," tambahnya.

Selanjutnya H. Ikhsan menjelaskan, 108 KK miskin yang mendapatkan BLT-DD merupakan keluarga miskin, keluarga yang kehilangan mata pencahariannya atau keluarga yang tidak mampu menopang perekonomian keluarganya karena terdampak pandemi Covid-19.

"Mereka juga belum terdata menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), kartu prakerja serta yang memiliki anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis. Dengan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok," jelasnya.

Masih kata Kepala Desa Tegal Maja, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Banten, Camat Kragilan, pihak Kepolisian, Pendamping Desa serta PLD Desa yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa mendampingi pembagian BLT-DD di Desa Tegal Maja.

Penulis : Lahudin/Bantolo

Post a Comment

0 Comments