102 Warga Pulau Tunda Terima BLT DD Tahap 1

serangtimur.co.id
Sabtu, Juni 13, 2020 | 11:58 WIB Last Updated 2020-06-13T08:32:07Z


SERANG (STC) - Sebanyak 102 Warga Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang-Banten menerima Bantuan Langsung Tunai ,(BLT) DD Tahap 1, Sabtu (13/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Camat Tirtayasa Sadiq, mengatakan, kedatangan pihaknya ke Pulau Tunda, Desa Wargasara bersama Tim, ingin menyampaikan perihal bantuan sosial Covid-19, sekaligus melaksanakan monitoring terkait penyaluran BLT.

"Alhamdulillah, hari ini sebanyak 102 warga masyarakat Pulau Tunda, Desa Wargasara dapat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp.600.000; tahap 1, Periode Juni 2020," kata Camat Tirtayasa Sadiq, saat menyampaikan sambutan.

"Saya mohon bantuan BLT DD ini dapat diterima dan di syukuri serta dapat pergunakan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Senada dengan Camat Tirtayasa Ketua Konsultan Pendamping Wilayah Provinsi Banten Hasan Basri menyampaikan, kedatangan pihaknya ke Desa Wargasara ingin memastikan penyaluran BLT DD sesuai dengan harapan.

Dimana, kata dia, bantuan yang di berikan pemerintah melalui alokasi anggaran Dana Desa (DD) ini sebesar Rp.600.000;  terhadap warga yang terdampak Corona (Covid-19) dapat dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat.

"Bantuan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan kedepan dan diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat. Dan kami harapkan bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik - baiknya oleh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Wargasara Hasim mengatakan, berdasarkan hasil Musdessus (usyawarah Desa Khusus), sebanyak 102 Warga Pulau Tunda Desa Wargasara hari ini menerima BLT DD sebesar Rp. 600.000; dan ini baru tahap 1 di bulan Juni 2020.

Masih kata Hasim, warga Desa Wergasara dengan keseluruhan sebanyak 435 KK, dengan penerimaan manfaat sebanyak 58 KK penerima BST  dan 102 BLT DD sejak kondisi Pandemi Covid-19.

"Harapan saya seluruh warga yang mendapat bantuan ini (BLT-red) dapat dipergunakan untuk keperluan yang bermanfaat," kata Hasim.

Hasim berharap, kondisi Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat Desa Wargasara dapat segera melakukan aktivitas seperti biasa.

Untuk diketahui, dalam penyaluran BLT Dana Desa (DD) Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, tahap 1 periode Juni 2020, turut di hadiri Camat Tirtayasa, Tim Pendamping Desa Provinsi Banten, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Wargasara, unsur BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan 102 orang warga penerima BLT.

#Ansori



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 102 Warga Pulau Tunda Terima BLT DD Tahap 1

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan