Desa Teras Kecamatan Carenang Laksanakan Pembagian BLT-DD Tahap Pertama

Sabtu, Juni 06, 2020 | 13:05 WIB Last Updated 2020-06-06T06:05:05Z


SERANG (STC) - Bertempat di Balai Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, telah dilaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama bagi masyarakat terdampak Covid-19, Sabtu (06/06/2020).

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Dana Desa (DD) tahun 2020 berjumlah 99 KK yang merupakan warga masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 serta lansia. Untuk data KK KPM-DD ini diperoleh berdasarkan usulan dari tingkat RT setempat.

Pada kesempatan ini, hadir Camat Carenang, anggota Babhinkamtibmas Polsek Carenang, anggota Babinsa Koramil Carenang, Kepala Desa Teras, Ketua BPD beserta anggota, serta Kasi Kecamatan Carenang yang ikut memantau pembagian BLT-DD.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Teras Ata Sumarta berharap agar bantuan yang diterima warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna mencukupi kebutuhan pokok selama berlangsungnya pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan bisa membantu kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat penerima bantuan selama adanya pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Sementara itu, Camat Carenang Samsuri, SE menjelaskan bahwa untuk Desa yang ada di Kecamatan Carenang tinggal satu desa lagi yang belum melaksanakan pembagian BLT-DD.

"Alhamdulillah, tinggal Desa Mandaya yang belum melaksanakan pembagian BLT-DD. InsyaALLAH Desa Mandaya kalau tidak ada halangan, Senin lusa akan dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan," jelasnya.

Dengan adanya pembagian BLT-DD diwilayahnya, Samsuri, SE mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Desa yang sudah beeupaya semaksimal mungkin dalam penyaluran pembagian BLT-DD terhadap warga yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Saya ucapkan rasa terima kasih kepada semua unsur yang sudah mensukseskan acara pembagian BLT-DD di Kecamatan Carenang yang berjalan kondusif serta sesuai dengan aturan dari pemerintah," ucapnya.

#Nurlan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Teras Kecamatan Carenang Laksanakan Pembagian BLT-DD Tahap Pertama

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan