Peduli Kondisi Pandemi Covid-19, DPC FSB Garteks KSBSI Serang Gelar Aksi Donor Darah

serangtimur.co.id
Sabtu, Juni 27, 2020 | 18:27 WIB Last Updated 2020-06-27T11:27:46Z


SERANG (STC) - Salah satu dampak pandemi Covid-19 saat ini, dimana stock darah di PMI wilayah Banten mengalami kekurangan. Sebagai bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan DPC FSB Garteks KSBSI Serang, Garteks Peduli, Departemen Pemuda Garteks bekerjasama dengan PMI Banten mengadakan bakti sosial donor darah, di kantor  Sekertariat DPC FSB Garteks Serang, Kampung Gorda Asem, Kelurahan Nambo, Kecamatan Kibin Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (27/06/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC FSB Garteks Serang Faizal Rakhman, menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan serikat buruh Garteks kepada masyarakat.

"Ada sekitar 70 calon pendonor darah, dan Alhamdulillah mendapatkan 50 kantong darah dari data PMI," kata Faisal kepada media.

Faizal menuturkan, kepedulian dari anggota DPC FSB Garteks Serang turut serta dan ambil bagian demi kemanusiaan. Disamping itu juga dalam beberapa artikel di dunia kesehatan donor darah dapat membantu kesehatan seseorang.

Sementara itu, salah satu anggota DPC FSB Garteks Serang Muin, menyampaikan rasa syukur dirinya dapat ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan dengan donor darah, karena dengan donor darah dapat membantu sesama manusia yang membutuhkan.

Ditempat yang sama Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban, saat konferensi pers, mengatakan, pihaknya selaku buruh tidak hanya berkoar dilapangan, tapi juga buktikan dengan aksi kemanusiaan bahwa buruh juga peduli.

"Ya ini adalah salah satu aksi kepedulian dari anggota Garteks disaat pandemi Covid-19. Mengingat stock darah yang cukup sulit, maka kami menggandeng PMI Banten untuk kegiatan Garteks peduli aksi kemanusiaan," ujarnya.

Elly berharap donor darah ini agar bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah, pada kesempatan ini juga saya berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah selalu setia mendampingi kami dalam demontrasi, semoga selalu dekat dengan buruh.

Pada kesempatan tersebut hadir juga, Koordinator KSBSI Wilayah Banten Abdul Rohman, Ketua DPC FSB Garteks Tangerang Tri Pamungkas, Ketua DPC FSB Garteks Serang Faizal Rakhman, Sekjen DPP Garteks Trisnur Priyatno.

Nampak acara yang berlangsung lancar aman dan selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta suasana penuh rasa keakraban dan kekeluargaan.

#Redaksi
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Kondisi Pandemi Covid-19, DPC FSB Garteks KSBSI Serang Gelar Aksi Donor Darah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan