Pemdes Ragas Masigit Salurkan BLT-DD Tahap 1 - serangtimur.co.id

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Pemdes Ragas Masigit Salurkan BLT-DD Tahap 1



SERANG (STC) - Pemerintah Desa Ragas Masigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 kepada 134 Kepala Keluarga, sebesar Rp 600.000 perkepala keluarga di Kantor Desa Ragas Masigit, Senin (01/06/2020).

Turut hadir dalam pembagian BLT-DD Desa Ragas Masigit, Camat Carenang, Kasi Trantib Kecamatan Carenang beserta anggota, Kepala Desa Ragas Masigit beserta staff.

Kepala Desa Ragas Masigit H. Fadli menyampaikan bahwa dengan adanya program BLT-DD ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Hari ini ada 134 KK yang berhak mendapatkan program BLT-DD. Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang menerimanya bisa dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari," harapnya.

H. Fadli menambahkan, untuk masyarakat yang belum menerima program BLT-DD diharapkan bersabar. Dikarenakan masih banyak program yang diberikan oleh pemerintah pusat.

"Selain adanya program BLT DD, masih ada program Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Propinsi (Banprov) dan bantuan lainnya, sehingga saya meminta kepada warga Desa Ragas Masigit agar tetap bersabar, yang pasti kami akan membagikan bantuan tersebut secara merata," tambahnya.

Sementara itu, Camat Carenang Samsuri, SE mengatakan, dengan adanya program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa diharapkan bisa bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah didata oleh pihak Desa.

"Bantuan ini rencananya akan bertahap dan berjenjang. Jadi, bagi masyarakat yang menerimanya, gunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin," kata Camat Carenang.

Selanjutnya Samsuri, SE menambahkan, dalam pembagian BLT-DD ini, dirinya tetap mengintruksikan kepada Kepala Desa yang ada di Kecamatan Carenang agar tetap mematuhi intruksi pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19.

"Tetap jaga jarak dan gunakan masker dalam pembagian BLT-DD ini, baik secara door to door ataupun berkerumun," imbuhnya.

#Lahudin/Nurlan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Post Bottom Ad

Pages