Polres Serang Dukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Kabupaten Serang | serangtimur.co.id

Selasa, 30 Juni 2020

Polres Serang Dukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas BPS Kabupaten Serang



SERANG (STC) - Dalam rangka mendukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (PPZI) BPS Kabupaten Serang, pihak Kepolisian Resor Serang yang di wakili Wakapolres Serang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Kami jajaran Kepolisian Resor Serang tentunya sangat mendukung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (PPZI) yang diselenggarakan oleh BPS Kabupaten Serang," kata Wakapolres Serang Kompol Didid Irawan, usai menghadiri kegiatan PPZI di Aula BPS Kabupaten Serang, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, PPZI memiliki komitmen dalam mewujudkan wilayah agar bebas korupsi, atau menuju predikat WBK dan WBBM.

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Serang Ir. Indra Warman, mengatakan, dengan adanya kegiatan pencanangan zona integritas tersebut, BPS Kabupaten Serang mempunyai niat dan komitmen agar selalu mewujudkan wialayah yang bebas korupsi.

"Semoga dengan adanya predikat tersebut dapat meningkatkan kinerja kami yang telah mendapatkan predikat zona integritas menuju WBK dan WBBM," kata Indra.

Ia menambahkan, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (PPZI) merupakan deklarasi dari pimpinan BPS bahwa instansi BPS diseluruh Indonesia siap menjadi instansi yang berpredikat Zona Integritas

Selian itu, kami mengucapkan kepada pihak kepolisian selamat HUT Bhayangkara yang ke 74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif" semoga semakin jaya dan sukses melindungi mengayomi dan melayani masyarakat.

"Kami juga mohon dukungan dari intsansi lainnya, semoga dengan adanya kegiatan pencanangan zona integritas tersebut dapat meningkat menjadi predikat WBK dan WBBM," tutupnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPS Provinsi Banten Ir. Adhi Wiriana M.Si, menyampaikan, terkait dengan pencanangan zona intregitas tersebut merupakan penghargaan kepada instansi yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan predikat WWBM dan WBK.

Adhi mengatakan,  Zona Integritas merupakan sebutan bagi instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kami berharap, kegiatan Pencangan Zona Intregritas tersebut harus dilakukan secara transparan atau terbuka dan disaksikan oleh orang banyak," ujarnya.

Lanjut Adhi, terkait dengan penyebaran Covid-19 agar pelayanan di kantor BPS Kabupaten Serang agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan dengan cara selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak guna pencegahan penyebaran Covid-19

"Dengan adanya pencanangan Zona integritas para pejabat dan Jajaran di lingkungan BPS tidak boleh adanya praktek KKN  dan kegiatan yang di laksanakan harus transparan dan terbuka," tukasnya.

Sementara itu, Setda Kabupaten Serang Drs. H. TB Entus Mahmud, M.Si, menyampaikan, Pencangan Zona Integritas BPS merupaka dalam upaya mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien dan memberikan pelayanan secara cepat, tepat, dan profesional kepada masyarakat,

Entus menambahkan, satu upaya yang harus di apresiasi dari kami pihak pemerintah untuk memperbaiki data yang cepat tepat dan profesional. Mengingat, penting sekali adanya data yang valid sehingga dapat memudahkan pemerintah untuk mengambil satu kebijakan dalam hal apapun.

"Semoga dengan adanya pencanagan Zona Integritas tersebut dapat meningkatkan pelayan BPS Kabupaten Serang kepada masyarakat," kata Entus.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

SerangTimur.Co.Id

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Wikipedia

Hasil penelusuran

Featured Post

Temui Pemulung, Seorang Prajurit TNI Hampir Tak Kuasa Menahan Air Mata

SERANG (STC) - Seorang Prajurit TNI dari Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat Hidayat hampir tak kuasa menahan air mata, saat bertemu ...

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa