Tiga Desa di Kecamatan Carenang Bagikan BLT-DD

Kamis, Juni 04, 2020 | 15:00 WIB Last Updated 2020-06-04T08:00:56Z


SERANG (STC) - Tiga Desa di Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang membagikan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa dengan nilai Rp 600.000 per Kepala Keluarga, Kamis (04/06/2020).

Dimana tiga desa tersebut yakni, Desa Carenang dengan jumlah 100 KK secara door to dor, Desa Panenjoan 70 KK di Kantor Desa dan Desa Mekarsari 100 KK di Kantor Desa.

Seperti yang dikatakan Camat Carenang Samsuri, SE menjelaskan bahwa pada hari ini (Kamis-red) pembagian BLT-DD kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diselenggarakan tiga desa tetap mematuhi aturan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

"Hari ini ada tiga desa yang membagikan BLT-DD, kurang lebih ada 270 KK yang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 rupiah," kata Camat Carenang Samsuri, SE.

Selanjutnya Samsuri menambahkan, tiga desa yang memberikan program BLT-DD tetap menjaga dan mengutamakan aturan pemerintah dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Panenjoan H. Rokhani mengungkapkan, mekanisme pembagian BLT-DD dilakukan di Kantor Desa Panenjoan, serta bagi penerima pati jompo, pihaknya melakukan pembagian secara door to door.

"Pembagian tahap 1 ini, ada 70 KK yang menerima program BLT-DD. Semoga dengan adanya bantuan ini, bisa dimanfaatkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ungkapnya.



Terpisah, Sekertaris Desa Mekarsari Suganda menerangkan, bagi para KPM yang menerima bantuan, diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum mengambil uang bantuan.

"Tetap utamakan protokol kesehatan, agar tetap terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19)," terangnya.

Sementara itu, Pendamping Desa Kecamatan Carenang Lukman menjelaskan bahwa bantuan BLT-DD ini adalah prioritas dari pusat dan harus tepat sasaran yang benar-benar miskin, terdampak dari Covid-19 dan bagi masyarakat yang mempunyai penyakit kronis. Sebetulnya ini program bagi penerima yang belum mendapatkan bantuan PKH, BPNT, BST dan Jamsosratu.

"Serta bagi masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali, msyarakat diharapkan bersabar, karena masih ada program dari Banprov dan yang lainnya, sehingga bantuan ini pastinya akan merata," harapnya.

#Nurlan
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Desa di Kecamatan Carenang Bagikan BLT-DD

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan