Atasi Krisis Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Koramil 0215/Baros Budidayakan Ikan Lele



SERANG (STC) - Dalam rangka mengatasi krisis pangan ditengah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kodim 0602/Serang, Koramil 0215/Baros membuat budidaya ikan lele di lahan Makoramil 0215/Baros, Kamis (16/07/2020).

Danramil 0215/Baros Kapten Inf Suripto mengatakan bahwa, selain untuk mencegah krisis pangan ditengah penyebaran Covid-19, bubidaya ikan lele juga untuk melatih para babinsa. Sehingga nantinya akan bisa diterapkan di wilayah binaan mereka masing-masing.

"Tentunya budidaya ikan lele sangat cocok, karena terdapat banyak sumber air di wilayah Koramil 0215/Baros. Sehingga nantinya budidaya kolam lele, akan terus dikembangkan. Terutama saat seluruh Babinsa, bersama-sama warga binaan masing-masing," kata Danramil.


Lebih lanjut Danramil mengatakan, nantinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Guna memberikan pelatihan bersama Babinsa, kepada seluruh warga.

"Agar ilmu tentang perikanan budidaya lele, akan diterapkan oleh masyarakat. sehingga dapat meningkatkan ekonomi, khususnya di bidang perikanan," pungkasnya.

Sementara itu, Sekmat Baros Kabupaten Serang H. Deden Nurhikmat, SP.M.M memberikan apresiasi yang besar, khususnya kepada Koramil 0215/Baros Kodim 0602/Serang. Karena telah membudidayakan ikan lele, guna mengatasi krisis pangan ditengah penyebaran Covid-19.

"Untuk wilayah Kecamatan Baros memang sangat cocok dibidang perikanan, karena pasokan air yang melimpah. Tentukan kami berharap nantinya kegiatan budidaya ikan lele, akan diikuti oleh masyarakat Kecamatan Baros," ujarnya.

#Redaksi

Post a Comment

0 Comments