-->

Sabtu, 04 Juli 2020

Pasar Gratis Dhuafa Bersama Komunitas Al Hilal Sumedang



JABAR (STC) - Semangat para relawan al hilal cabang sumedang dalam melakukan kegiatan Pasar Gratis untuk kaum Dhuafa. Pasar Gratis diadakan yang pertama kali di daerah Tj.kerta Sumedang. Dampak Wabah Covid-19 sungguh membuat sulit.

Tidak hanya yang terpapar jadi sakit hingga meninggal dunia, namun menyebabkan perkonomian rakyat kecil makin melilit. Tak terkecuali para pengajar yang merasakan dampak Covid 19 dan kebijakan "peliburan" ini.

Karena mengingat dari data covid 19, daerah ini termasuk daerah Zona Aman. Dan didaerah tersebut bnyak sekali jompo dan dhuafa yg sangat membutuhkan bantuan pangan.

Kegiatan ini dilakukan pada Ahad, 28 Juni 2020 di Dsn. Nangkod Rt 22/08 Desa Tanjungmekar, Kecamatan Tanjungkerta. Penerimanya adalah Para Dhuafa di sekitar wilayah tersebut.


Kenapa kita memilih Pasar Gratis? dikarenakan kami ingin memberikan kepuasan kepada para dhuafa agar mereka merasakan belanja lagi selayaknya belanja di pasar tradisional dan memberikan kebebasan kepada dhuafa untk memilih kebutuhan yg di butuhkan saat ini.

Pasar Gratis dimulai dengan diberikan arahan oleh pengurus Al Hilal Sumedang kepada para penerima. Mulai dari mengisi daftar hadir dan menyerahkan kupon yang sudah dibagikan sehari sebelumnya penerima kupon pasar gratis, cek suhu dan mewajibkan memakai masker.

Kemudian setelah melakukan protokol yang ada, penerima satu persatu memasuki wilayah pasar dengan diberi kantong kresek yang berlogo al hilal dan untuk jompo di dampingi oleh tim. Lalu penerima membawa satu persatu barang yang di sediakan mulai dari sembako, bumbu dapur, sayuran, lauk pauk, persabunan, dan lainnya.

Setelah selesai kemudian penerima keluar dan dengan cuci tangan. Dan Alhamdulillah pelaksanaan pasar gratis selesai dalam waktu kurun waktu yang cepat, dan alhamdulillah respon dari masyarakat dan Aparat setempat sangat baik dan sangat antusias. Mereka sangat berharap kegiatan ini rutin dilakukan. Dan henti-hentinya mereka mengucapkan terima kasih kepada al hilal atas adanya kegiatan ini.

#Rls/Red

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Hemm! PIP Lusuh Seperti Handuk, Pemasangan Paving Blok Diduga Asal Jadi

Dok. Papan Informasi Proyek (PIP) tergantung pada pohon yang nampak seperti handuk lusuh(foto Rofiyadi@STC). SERANG | Peningkatan sarana da...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa