-->

Kamis, 16 Juli 2020

Sebanyak 1.524 Pelaku Perikanan di Kabupaten Serang dapat Bansos dari KKP



SERANG (STC) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia menurunkan bantuan sosial (bansos) untuk 1.524 pelaku perikanan di Kabupaten Serang. Terdiri atas 1.063 nelayan, 343 pembudidaya ikan, 83 pengolah ikan, 34 pemasar ikan, dan 1 petambak garam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang mengatakan, bansos untuk pelaku perikanan cukup banyak untuk wilayah Kabupaten Serang. Hal itu, kata dia, atas komunikasi positif Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dengan pihak KKP.

"Tentu bantuan ini sangat bermanfaat dan ditunggu para pelaku perikanan," kata Suhardjo kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, pemberian bansos KKP berdasarkan data kartu Kusuka (kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan). Bantuan sebesar Rp 600 ribu per orang yang dibagikan untuk tiga bulan dengan total Rp 1.800.000.

"Saat pandemi covid-19, para pelaku perikanan salah satu yang terdampak. Maka bantuan sebesar itu memang dinanti," ujar Suhardjo.

Sebanyak 1.524 warga penerima bantuan berasal dari 26 kecamatan di Kabupaten Serang. Akan dibagikan melalui Kantor Pos Serang sebanyak 941 orang dan Kantor Pos Cilegon sebanyak 583 orang. Pembagian direncanakan Sabtu, (18/72020) besok.

"Para penerima bantuan menyebar di 26 kecamatan," ujarnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan terima kasih kepada KKP atas bansos yang sudah diberikan untuk pelaku perikanan di Kabupaten Serang.

"Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku perikanan. Dan berharap bantuan untuk dibelikan kebutuhan sembako," ujar Tatu.

#Ansori

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Kehilangan Surat Akta Jual Beli

Kehilangan Surat Akta Jual Beli
Telah Hilang Surat Berharga Berbentuk Akta Jual Beli (AJB) No. 436/29/crg/1997 A/n: Ny Janah Binti Jamari Pada Hari Rabu tanggal 16 September 2020

Media Partner

Wikipedia

Hasil penelusuran

SerangTimur.Co.Id

Featured Post

Danrem 064/MY Resmi Tutup TMDD 109 Kodim Pandeglang

PANDEGLANG | Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko S.E., M.B.A. resmi menutup Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke...

Berlangganan Artikel

Berita Terkini

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Back to Top
Inspirasi Anak Bangsa